Comscore Tracker

KONI Ingin Lifter Medan Dominasi Medali Emas Porprov Sumut 2019

Gantungkan harapan pada 19 atlet

Medan, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan terus bergerak meninjau persiapan sejumlah cabang olahraga (cabor).

Pasalnya, ada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 akan berlangsung di Medan 22-29 Juni.

Setelah memantau persiapan kontingen catur dan atletik, kini KONI Medan meninjau persiapan atlet dari Persatuan Angkat Besi, Angkat Besar, dan Binaraga Seluruh Indonesia (Pabbsi) Kota Medan.

1. Lifter Medan diharapkan jadi lumbung emas

KONI Ingin Lifter Medan Dominasi Medali Emas Porprov Sumut 2019Dok. IDN Times/Istimewa

Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani berharap agar atlet binaan Pabbsi Kota Medan tetap mendulang banyak medali emas di Porprov Sumut 2019. Menurutnya, lifter Medan sudah teruji kemampuannya.

"Lifter Kota Medan selalu menjadi andalan di arena multi event, termasuk Porprov Sumut ini. Saya optimis apalagi mereka kan juara umum Porprovsu 2014 lalu dan Porwil Sumut di Pematangsiantar 2018 lalu," ucap Eddy saat melihat atlet di Gedung Fitness KONI Medan, Kamis (16/5) sore.

Baca Juga: Atletik Medan Dibebani Target Juara Umum Porprov Sumut 2019

2. Apresiasi kerja keras pelatih dan atlet

KONI Ingin Lifter Medan Dominasi Medali Emas Porprov Sumut 2019Dok. IDN Times/Istimewa

Eddy pun memuji persiapan yang dilakukan Pabbsi Medan selama latihan di bulan puasa.

"Saya melihat atlet-atlet berlatih dengan semangat dan tak kenal lelah. Saya yakin tim pelatih sudah menyesuaikan porsi latihan yang disesuaikan selama Ramadan ini," ungkapnya.

"Bila melihat kerja keras atlet, saya yakin Kota Medan terutama cabor di bawah Pabbsi akan menegaskan dominasi Kota Medan di ajang olahraga puncak empat tahunan ini," ucap Eddy Sibarani didampingi pengurus KONI Medan lainnya.

3. Pabbsi Medan siap jawab kepercayaan

KONI Ingin Lifter Medan Dominasi Medali Emas Porprov Sumut 2019Dok. IDN Times/Istimewa

Sekum Pabbsi Medan, Fitriansyah mengatakan, pihaknya siap menjawab kepercayaan yang diberikan KONI Medan. Di bawah asuhan kuartet pelatih Syafriadi Siregar, Fitriansyah, Ade Irawan Sipayung dan Junaidi, pihaknya yakin, mampu memberi kontibusi untuk membuat Kota Medan.

"Para atlet yang main ini merupakan atlet yang mendominasi Porwilsu 2018 lalu. Kami siap mempertahankan juara umum di Porprov Sumut," ujar Fitriansyah.

4. Diisi 19 atlet terbaik Pabbsi Medan

KONI Ingin Lifter Medan Dominasi Medali Emas Porprov Sumut 2019Dok. IDN Times/Istimewa

Fitriansyah menyebutkan, Pabbsi Kota Medan berkekuatan 19 atlet di Porprovsu 2019. Mereka adalah Syahmi Jazman, Oktorius Ondro, Dian Cipta, Faebolo Dodo Gowasa, Erik Bangun, Goncaves Sirait, Putra Danil Gohae, dan Nicky Kardopa. Selanjutnya, ada Juwi Margareth Pasaribu, Siti Fadillah Siregar, Luwi Gita Susilo dan Inri Ariani Simanjuntak di nomor angkat berat dan Besi.

Kemudian di nomor Binaraga masing-masing Susandi Miswondo, Reno Bahrul, Agung Wibowo, Marzuki, Maruba Panjaitan, serta Andi Gusnadi. "Motivasi atlet sangat baik. Jadi saya yakin mereka bisa merebut banyak medali emas," tutupnya.

Baca Juga: Taekwondoin Medan Dibebani Target 8 Medali Emas

Topic:

  • Arifin Alamudi

JADWAL SALAT & IMSAK

20
MEI
2019
15 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

18.59

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 20 May 2019 12:15:06

Progress: 740.320 dari 813.350 TPS (91.02109%)

Just For You