Comscore Tracker

Forum Pewarta PSMS Bawa Pulang Dua Trofi dari Turnamen Futsal WATAK MU

Finish di urutan kedua dan raih gelar top skor

Medan, IDN Times - Tim Futsal Forum Pewarta PSMS Medan takluk di partai final turnamen Futsal Piala Kapolres Belawan bertajuk WATAK MU.

FPP kalah dari tim futsal Pokja Binjai dengan skor 2-6 pada laga yang berlangsung di Stadium Futsal Jalan Yos Sudarso Medan, Sumatera Utara, Sabtu (2/3).

Turnamen ini digelar oleh Wartawan Cetak Medan Utara untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

Meski takluk di partai final, FPP berhasil membawa pulang dua trofi dari turnamen ini. Yakni trofi juara kedua dan trofi top skor.

Baca Juga: Menang 11-0 atas Wartawan Unit Polres Belawan, FPP Melaju ke Semifinal

1. Ilham Fazrir cetak 16 gol dari lima laga

Forum Pewarta PSMS Bawa Pulang Dua Trofi dari Turnamen Futsal WATAK MUIstimewa

Pemain FPP, Ilham Harahap berhasil meraih golden boots pada turnamen ini dengan raihan 16 gol dari lima laga di turnamen ini.

Jumlah ini melampaui raihan para pemain lainnya.

Pada laga penyisihan pertama Ilham mencetak tiga gol. Laga penyisihan kedua dua gol, dan delapan gol pada laga penyisihan ketiga.

Di babak semifinal, Ilham mencetak dua gol. Sedangkan di partai pamungkas ia menyumbang satu gol.

2. Pelatih puas, hasil sudah sesuai target

Forum Pewarta PSMS Bawa Pulang Dua Trofi dari Turnamen Futsal WATAK MUIstimewa

Pelatih Forum Pewarta PSMS Medan, Abdi Panjaitan mengaku bahwa skuatnya memang menargetkan melaju hingga ke partai final.

"Kita bersyukur memang bisa sampai ke babak final. Karena memang target kita belum untuk juara, tapi tetap di partai final para pemain sudah berjuang dengan luar biasa. Memang hanya belum beruntung," terangnya seusai laga.

Selanjutnya, ia menargetkan para pemainnya yang saat ini memperkuat tim bisa memperkuat skuat Tim Sepakbola Sumut di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

"Kita akan persiapkan tim di pertandingan berikutnya, di tengah kesibukan bekerja sebagai insan pers. Kami akan rutin untuk berlatih, terutama target kita untuk mengirimkan pemain menuju skuat Porwanas yang akan digelar pada 2020 di Papua mendatang," ujarnya didampingi asisten pelatih Arifin Al Alamudi.

3. Persiapan membentuk tim Sumut menuju Porwanas Papua

Forum Pewarta PSMS Bawa Pulang Dua Trofi dari Turnamen Futsal WATAK MUIDN Times/Arifin Al Alamudi

Pada seremoni penutupan turnamen ini, Kadispora Medan, Marah Husin Lubis hadir untuk memberikan penghargaan kepada para insan pers.

"Saya sangat senang wartawan bisa ikut andil dalam terselenggaranya olahraga khususnya futsal. Saya ingin kegiatan ini merangsang generasi muda untuk aktif dan positif mengembangkan bakat dan minat," jelasnya.

Ia juga menyebutkan laga ini sebagai persiapan membentuk tim Sumut menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Papua.

"Kami senang para wartawan di Medan Utara bisa memeriahkan HPN 2019 di Sumut. Ini juga sebagai persiapan Tim Sepakbola Siwo PWI menuju Porwanas Papua 2020," ujar Husin.

4. GO-JEK bangga dengan pencapaian FPP

Forum Pewarta PSMS Bawa Pulang Dua Trofi dari Turnamen Futsal WATAK MUIstimewa

Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs GO-JEK untuk wilayah Sumatera mengaku bangga atas pencapaian FPP. Ia mengaku menjadi suatu kebanggaan bisa memberikan support pada FPP untuk mengarungi turnamen ini.

"Kami bangga atas pencapaian tim Forum Pewarta PSMS yang menjadi pemenang kedua di pertandingan futsal Watak-MU 2019. Strategi dan kekompakan para wartawan Forum Pewarta PSMS telah membawa tim FPP melaju sampai babak final. Partisipasi sepenuh hati ini turut menambah kemeriahan perayaan Hari Pers Nasional di Medan. Selamat kawan-kawan FPP, terus bersemangat di lapangan hijau serta lapangan pemberitaan," ungkapnya

Forum Pewarta PSMS Medan diperkuat dari para jurnalis dari berbagai media. Di antaranya Nugi, Prawira, Aldi, Doni Hermawan, Victory Hutauruk, Arianda Tanjung, Ilham Fazrir, Christopher Naibaho, Daniel Siregar, Joko Syahputra serta duet Pelatih Abdi Panjaitan-Arifin Al Alamudi dan Manajer Nina Rialita.

Baca Juga: Melaju ke Partai Final, Forum Pewarta PSMS Akan Hadapi Pokja Binjai

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya