Dominasi 10 Besar, Pebalap Astra Honda Pukau Penonton di Mandalika

Herjun berhasil mencetak hasil impresif

Perjuangan gigih pebalap Indonesia untuk harumkan nama bangsa pada balapan internasional Asia Talent Cup (ATC) 2021 seri Mandalika membuahkan hasil yang positif.

Pada balapan ketiga putaran ATC terakhir yang dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit (21/11/2021), pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyuguhkan perjuangan yang kompetitif dan mendominasi posisi 10 besar.

Salah satu penampilan impresif ini dipersembahkan oleh Herjun pada balapan ATC 2021 di Mandalika. Pada seri pamungkas, Herjun berhasil mencetak hasil impresif saat kualifikasi yang menempatkannya di posisi start ketiga.

Pada saat balapan ketiga dimulai, pebalap kelahiran Pati, Jawa Tengah ini menunjukkan keahlian balapnya dengan konsisten berada di posisi ketiga di hampir separuh balapan.

Namun sayangnya, persaingan sengit memperebutkan posisi ketiga harus terlepas dari Herjun di lap terakhir dan menempatkannya di posisi keempat dengan selisih waktu yang tipis.

1. Herjun finish di posisi keenam pada kedua balapan

Dominasi 10 Besar, Pebalap Astra Honda Pukau Penonton di MandalikaPebalap Astra Honda Pukau Penonton di Mandalika (Dok. IDN Times)

Raihan positif Herjun ini juga terlihat pada balapan pertama dan kedua ATC Mandalika.

Berulangkali pebalap muda ini masuk ke posisi lima besar, namun pada akhirnya Herjun harus puas finish di posisi keenam pada kedua balapan tersebut. Pencapaian ini menempatkan pebalap berusia 17 tahun ini di posisi klasemen ke-12 ATC 2021 dengan total poin 33.

“Pada balapan terakhir ini, selepas start saya langsung fokus untuk tidak lepas dari group terdepan. Saya sudah merencanakan untuk melakukan tekanan di tikungan terakhir untuk bisa ambil posisi terbaik. Tapi strategi saya kurang sempurna akibat rapatnya persaingan dan mengakhiri balapan di posisi ke 4. Secara keseluruhan saya senang dapat tampil kompetitif pada putaran perdana saya di ATC 2021 bahkan dapat finis lima besar disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia,” ujar Herjun.

Baca Juga: Begini Cara Bikers Honda Beri Semangat Pebalap Indonesia di Mandalika

2. Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Reykat Yusuf Fadillah, dan Veda Ega Pratama mendominasi posisi 10 besar

Dominasi 10 Besar, Pebalap Astra Honda Pukau Penonton di MandalikaPebalap binaan AHM Herlian Dandi, Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, dan Fadillah Arbi Aditama siap bersaing di ajang Asia Talent Cup 2021. Keempat pebalap muda tersebut akan melakoni seri pertama ATC pada akhir pekan ini di Losail International Circuit, Qatar Maret 2021. (Dok. IDN Times)

Bersamaan dengan Herjun, rekan satu timnya yakni Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Reykat Yusuf Fadillah, dan Veda Ega Pratama berhasil mendominasi posisi 10 besar balapan ketiga ATC Mandalika.

Raihan ini berhasil memukau masyarakat Indonesia yang menyaksikan langsung perjuangan sengit talenta Indonesia dalam membanggakan nama bangsa di kancah balap Internasional ini.

Pada kesempatan yang sama, Reykat juga berhasil menunjukkan performa yang sangat kompetitif pada balapan perdananya sebagai wildcard di seri penutup ATC 2021. Pada balapan pertama yang dilaksanakan Jumat (19/11), pebalap berusia 13 tahun ini memulai balapan di posisi ke-9 dan berhasil menyodok ke depan hingga menyelesaikan balap di posisi ke-5.

“Pada keseluruhan balapan ATC kali ini, saya berusaha mencoba untuk langsung menekan hingga masuk rombongan yang berpeluang berebut podium. Saya senang dapat menembus finish lima besar pada balapan pertama jumat lalu, dimana balapan tersebut merupakan debut perdana saya di ATC. Saya bersyukur sudah mendapat kesempatan wildcard pada ATC 2021. Pengalaman yang saya dapatkan akan menjadi bekal berharga untuk saya di masa depan,” ujar Reykat.

3. Berikut urutan klasemen final ATC 2021

Dominasi 10 Besar, Pebalap Astra Honda Pukau Penonton di MandalikaPebalap Astra Honda Pukau Penonton di Mandalika (Dok. IDN Times)

Melihat raihan kompetitif pebalap Astra Honda di ATC 2021 ini, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengapresiasi semangat dan konsistensi mereka untuk membanggakan Tanah Air melalui perjuangan gigih dan hasil positif sepanjang ATC 2021.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan pihaknya sangat mengagumi perjuangan keenam pebalap Indonesia langsung di depan masyarakat memberikan kebanggaan.

Menurutnya hasil ini juga menjadi pembelajaran bagi Honda untuk dapat mempersembahkan hasil yang lebih baik lagi di musim depan

Berdasarkan hasil balapan terakhir, berikut urutan klasemen final ATC 2021. Herjun Atna Firdaus di posisi klasemen ke-12 dengan total 33 poin, disusul oleh Herlian Dandi di posisi ke-13 dengan 29 poin, Reykat Yusuf Fadillah di posisi ke-15 dengan 27 poin, Fadillah Arbi Aditama di posisi ke-16 dengan 18 poin, dan Veda Ega Pratama di posisi ke-17 dengan 15 Poin.

Baca Juga: Mandalika World Superbike Dongkrak Semangat Bikers Honda Indonesia

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya