Comscore Tracker

Bintang Medan Roller Skate Raih Juara Umum Sepatu Roda di Pariaman

Peserta berasal dari berbagai kota di Sumatra

Pariaman, IDN Times - Kejuaraan sepatu roda yang bertajuk Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2021 baru saja usai dilaksanakan. Kegiatan yang berlangsung di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin, Kota Pariaman pada 3-4 Juli 2021 ini diikuti 21 Pengkot Porserosi/klub sepatu roda.

Bintang Medan Roller Skate (BMRS) yang turut serta dalam kegiatan tersebut, berkekuatan 36 orang atlet. 15 orang atlet speed, 15 orang atlet standar dan 6 orang atlet pemula.

1. Bawa pulang 25 medali

Bintang Medan Roller Skate Raih Juara Umum Sepatu Roda di PariamanBintang Medan Roller Skate (BMRS) (Dok. IDN Times)

Pada kelompok lomba speed, Bintang Medan Roller Skate berhasil meraih juara umum .

"Pada kejuaraan ini Bintang Medan Roller Skate berhasil membawa pulang 6 medali emas, 10 medali perak dan 9 medali perunggu," ujar Budi Lubis selaku Ketua Umum BMRS yang di dampingi Akhyar Anshori selaku Sekretaris Umum.

Baca Juga: HUT Pertama, Akademi Sepakbola Utamasia Buka Kelas Usia 10-13 Tahun

2. Motivasi bagi Bintang Medan Roller Skate untuk lebih baik lagi

Bintang Medan Roller Skate Raih Juara Umum Sepatu Roda di PariamanBintang Medan Roller Skate (BMRS) (Dok. IDN Times)

Budi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Danlanud Soewondo yang telah mendukung Klub Bintang Medan Roller Skate selama ini.

"Semoga raihan prestasi ini, dapat memberikan support dan kekuatan lebih bagi seluruh atlet sepatu roda Bintang Medan untuk dapat lebih giat lagi berlatih dan meraih kesuksesan kedepannya," ungkapnya.

3. Peserta berasal dari berbagai kota di Sumatra

Bintang Medan Roller Skate Raih Juara Umum Sepatu Roda di PariamanBintang Medan Roller Skate (BMRS) (Dok. IDN Times)

Wali Kota Pariaman Genius Umar  Pariaman Fun Roller Skating Tour Race merupakan kegiatan latihan bersama sepatu roda yang digelar Pemerintah Kota Pariaman melalui Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kota Pariaman tingkat Sumatera.

"Untuk kesekian kalinya Kota Pariaman sebagai tuan rumah pelaksanaan latihan bersama atlet sepatu roda tingkat Sumatera, diikuti oleh berbagai daerah seperti Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung dan Sumatera Barat khususnya ," ujar Genius Umar.

"Selama dua hari secara bersama melakukan latihan bersama seperti halnya turnamen, kita berbahagia menyaksikan anak-anak kita dan atlet kita menampikan skil terbaiknya di hadapan kita bersama ," sambungnya.

Genius pesankan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara atlet muda sepatu roda di wilayah Sumatera yang rata-rata usia anak-anak. Tujuannya untuk melihat semangat anak-anak kita berolahraga untuk meraih prestasinya.

Selain sebagai ajang silaturahmi, Genius katakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang promosi pariwisata Kota Pariaman dan dalam rangak memotivasi atlet-atlet Kota Pariaman untuk selalu meningkatkan prestasinya di cabang olahraga sepatu roda ini. 

Baca Juga: Padang Pariaman Hentikan Sekolah Tatap Muka  

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya