TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Temui Menpora, Agus Fatoni Bakal Geber Percepatan Persiapan PON

Segera lakukan rapat dengan PB PON

PJ Gubernur Sumut Agus Fatoni (Kanan) bertemu dengan Menpora ) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Senin (24/6/2024). (Dok: Diskominfo Sumut)

Medan, IDN Times – Setelah dilantik, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni langsung bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Dia melakukan pembahasan kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara. Pertemuan ini berlangsung di Jl Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Kata Dito, Fatoni sudah terlibat sejak awal dalam kesiapan pelaksanaan PON XXI Sumut Aceh. Karena Fatoni menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalan Negeri (Kemendagri) yang bersama-sama mencari solusi permasalahan penyelenggaraan PON.

“Pak Fatoni sejak awal sudah ikut terlibat dalam pembahasan kesiapan PON di Sumut dan Aceh, khususnya terkait penganggaran,” kata Dito.

1. Agus Fatoni bakal lakukan percepatan persiapan PON 2024

Agus Fatoni mengatakan, persiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh sudah baik. Namun masih diperlukan percepatan dikarenakan masih ada beberapa venue cabang olahraga (cabor) yang perlu dipindahkan.

“Pada prinsipnya kesiapan PON di Sumatra Utara sudah berproses hanya perlu percepatan dan ada venue yang perlu dipindahkan karena belum siap digunakan,” ucap Fatoni.

2. Bakal rapat dengan PB PON

Agus juga akan segera menggelar rapat dengan PB PON pada Kamis (27/6/2024). Dia ingin membahas persiapan pelaksanaan PON.

“Saya akan pimpin langsung Rapat dengan PB PON Sumatera Utara bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Fatoni.

Berita Terkini Lainnya