Comscore Tracker

Seorang Terduga Perampok Toko Emas Ditembak Mati, Tiga Masih Diburu

Kasus sudah lebih dari dua pekan

Medan, IDN Times – Titik terang kasus perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan mulai terlihat. Satu dari tiga orang terduga pelaku ditangkap polisi.

Namun dia harus tewas ditembus timah panas polisi. Terduga pelaku yang tewas ditembak berinisial H. Polda Sumut membenarkan soal satu terduga pelaku yang tewas itu.

1. Polisi menyebut pelaku ditembak karena melawan

Seorang Terduga Perampok Toko Emas Ditembak Mati, Tiga Masih DiburuGaris polisi terpasang di lokasi perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan. (Istimewa)

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Hadi Wahyudi mengungkapkan, terduga pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan kepada petugas.

“Satu (orang) pelaku perampokan Pasar Simpang Limun inisial H, berhasil dilumpuhkan dan meninggal dunia karena melakukan perlawanan dan membahayakan petugas saat melakukan pra rekon untuk menunjukan arah pelarian dan titik kumpul terakhir pelaku-pelaku yang lainnya,” ungkap Hadi kepada awak media, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Cerita Heroik Juru Parkir, Halau Perampok Toko Emas dengan Kotak Tahu

2. Terduga pelaku lainnya masih dikejar

Seorang Terduga Perampok Toko Emas Ditembak Mati, Tiga Masih DiburuPolisi masih melakukan penyelidikan kasus perampokan toko emas yang dilakukan empat pelaku di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan. (Istimewa)

Sampai saat ini, masih tersisa tiga pelaku lagi. Polisi masih melakukan pengejaran.

Untuk diketahui, kasus ini terjadi lebih dari dua pekan yang lalu. Tepatnya pada Kamis (26/8/2021). Para pelaku menggondol sekitar tujuh kilogram emas dari dua toko di sana. Aksi perampokan itu terekam kamera pengawas di pasar itu.  

3. Para pelaku membawa senjata api, seorang juru parkir tertembak

Seorang Terduga Perampok Toko Emas Ditembak Mati, Tiga Masih DiburuPerampokan pada dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Kamis (26/8/2021) (Dok.IDN Times/istimewa)

Dalam rekaman kamera pengawas, para pelaku terlihat membawa senjata api. Para pengunjung pasar langsung berhamburan.

Seorang juru parkir tertembak dalam peristiwa itu. Beruntung, juru parkir yang mencoba menghalau perampok itu bisa diselamatkan.

Baca Juga: 4 Peristiwa Perampokan Toko Emas dengan Senjata Api di Sumut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya