Comscore Tracker

Pilkada Medan 2020, NasDem Beri Sinyal Kuat Dukung Menantu Jokowi

Bobby Nasution resmi mendaftarkan diri

Medan, IDN Times - Menantu Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo, Bobby Afif Nasution mendatangi sekretariat DPW NasDem Sumatera autara di Jalan Mongonsidi, Kota Medan, Rabu (22/1). Niatan Bobby untuk mengembalikan formulir kepada partai besutan Surya Paloh itu.

Bobby langsung mendapat sambutan hangat dari Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar. Langsung berbincang dan mengembalikan formulir.

Ini sudah kali kedua Bobby datang ke NasDem. Namun hari ini dia resmi mendaftarkan diri. Bobby sendiri mendaftar setelah NasDem sudah menggelar uji klayakan dan kepatutan terhadap calon lainnya.

Alasan Bobby merapat ke NasDem lantaran partai itu juga memenangkan Tengku Dzulmi Eldin pada Pilkada Medan 2015 lalu.

“Pertimbangan khususnya karena NasDem adalah partai yang ikut serta dalam pemilu di Kita Medan kemarin. Di legislatifnya juga ada kursi. Pasti dari situ NasDem adalah salah satu partai yang ikut membangun Kota Medan,” ujar Bobby disela pertemuan.

Sementara itu, Iskandar ST mengatakan jika Bobby adalah bakal calon Wali Kota Medan ke-12 yang mendaftarkan diri ke DPW NasDem Medan. Sampai saat ini pihaknya masih menunggu bakal calon yang lain.

NasDem menampik memberikan perlakuan khusus kepada Bobby. Namun Iskandar memberi sinyal kuat akan menaruh dukungannya kepada Bobby.   

“Perlu saya sampaikan juga. Jangan seolah-olah siapapun yang sudah mendaftar kemudian didukung NasDem. Belum tentu juga. NasDem mencari yang terbaik. Hari ini NasDem berterima kasih. Karena dari awal NasDem sudah memasukkan nama Bobby sebagai calon wali kota. Dari hasil evaluasi kami, pemantauan kami, tokoh yang kita anggap layak untuk membangun Kota Medan adalah Bobby Nasution. Makanya dari awal sudah masuk radar kita,” katanya.

“Tapi mekanisme partai tetap kita jalankan. Artinya apakah ada calon yang lebih baik gak. Sampai hari ini Bang Bobby Nasution ini adalah calon yang baik,” imbuhnya.

Bobby diketahui sudah menjalin komunikasi ke berbagai partai politik. Beberapa waktu yang lalu, Bobby juga mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di PDI Perjuangan dan Golkar.

Untuk wakil ang akan mendampinginya, Bobby belum mau membeberkan. Dia hanya ingin, wakil yang akan mendampingi punya visi dan misi yang sama untuk membangun Kota Medan.

“Kalau personalnya kita terbuka bang untuk siapa saja,” pungkasnya.  

Baca Juga: Diantar Ratusan Relawan, Bobby Nasution Resmi Mendaftar ke Gerindra

Topic:

  • Prayugo Utomo
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya