Comscore Tracker

Mau Vaksinasi di RSUP H Adam Malik Medan, Simak Nih Caranya

Harus pakai registrasi daring yah guys

Medan, IDN Times – Upaya vaksinasi COVID-19 masal terus digalakkan di Sumatra Utara. Apalag di tengah peningkatan kasus yang cukup signifikan setiap harinya.

Ada beberapa lokasi yang dijadikan tempat vaksinasi masal. Salah satunya di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik, Medan. Vaksinasi di rumah sakit pelat merah ini sudah dimulai sejak Selasa (29/6/2021).

1. RS Adam Malik akan suntikkan 300 dosis vaksin per hari

Mau Vaksinasi di RSUP H Adam Malik Medan, Simak Nih CaranyaIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Per harinya, RS Adam Malik bisa menyuntikkan 300 dosis. Dengan kata lain, ada 300 orang yang akan dilayani dalam sehari.

Kasubbag Humas RSUP Adam Malik, Rosario Dorothy mengatakan, vaksinasi Covid-19 tanpa syarat domisili ini dilaksanakan di Lantai I Gedung Paviliun rumah sakit itu.

"Pelaksanaannya setiap pekan, Senin hingga Jumat, mulai pukul delapan pagi sampai pukul 15.30 yang terbagi dalam tiga sesi," kata Rosa, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Sebanyak 1.500 Orang Ikut Vaksinasi Massal di Kejati Sumut

2. Simak nih syarat untuk bisa mendapat layanan vaksinasi di RS Adam Malik

Mau Vaksinasi di RSUP H Adam Malik Medan, Simak Nih CaranyaIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Rosa pun menjelaskan, vaksinasi ini berlaku untuk seluruh warga di Sumut, tanpa syarat domisili. Jika mau mengikuti vaksinasi di sana, simak nih syaratnya.

1. Belum pernah divaksinasi Covid-19

2. Belum pernah terkonfirmasi Covid-19

3. Berusia 18  tahun ke atas

4. Mengisi formulir skrining di lokasi vaksinasi

5. Lolos pemeriksaan fisik di lokasi vaksinasi

6. Wajib membawa KTP

7. Apalabila memiliki komorbid, harus terkontrol

Sebelum datang ke rumah sakit untuk divaksin, para calon peserta juga diwajibkan melakukan registrasi online terlebih dahulu melalui kanal https://regvaksin.sirsmandiri.com. Setelah bisa masuk, langsung diminta untuk mengisi identitas pribadi sesuai KTP. Kemudian kita diminta untuk mengunggah gambar KTP yang jelas.

3. Proses vaksinasi akan dibagi tiga sesi dalam sehari untuk mencegah kerumunan

Mau Vaksinasi di RSUP H Adam Malik Medan, Simak Nih CaranyaSeorang peserta vaksinasi COVID-19 tengah diperiksa kondisi kesehatannya di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Lanud Soewondo, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/6/2021). (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Setelah mengisi identitas, calonpeserta kemudian memilih jadwal yang diinginkan. Vaksinasi masal di Adam Malik dibagi ke dalam tiga sesi. Mulai dari pukul 08.00-10.00 WIB, 10.00-12.00 WIB dan 13.00-15.00 WIB.

"Masing-masing sesi dibagi 100 orang, untuk menghindari kerumunan," jelas Rosa.

Setelah mendaftar secara online, calon peserta vaksinasi harus mengecek jadwal vaksinasi pada halaman depan website itu, dengan cara memasukkan nama dan NIK yang sudah didaftarkan.

"Kami sarankan, para peserta vaksin datang sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Kemudian datang ke rumah sakit dengan membawa KTP, mengisi formulir daftar ulang dan menunggi giliran divaksin," pungkasnya.

Sampai saat ini, untuk Sumatra Utara, sudah 1.224.856 orang yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Sementara, untuk dosis kedua, angkanya baru mencapai 523.049 orang.

Baca Juga: Daftar RS untuk Vaksinasi Tanpa Syarat Domisili, Cek Lokasi di Medan!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya