Comscore Tracker

Listrik Padam Saat Sahur, Netizen : Bercandanya Thanos Kelewatan 

Nyinyiran netizen hujani instagram PLN ...

Medan, IDN Times - Listrik di Kota Medan dan sekitarnya padam saat jam sahur pada Ramadan ke-4, Kamis (9/5). Kondisi ini tentu menyulitkan warga yang akan bersantap sahur.

Lini masa media sosial pun dibikin heboh karena pemadaman tersebut. Komentar-komentar nyinyir pun bertaburan menghiasi media sosial. Salah satu akun yang menjadi target serangan netizen adalah instagram @plnsumut. Hujatan demi hujatan mengisi kolom komentar postingan teranyar.

Dalam postingan yang diunggah pada Rabu (8/5), PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut akan berupaya menyiapkan suplai pasokan listrik hingga 24 jam nonstop selama lebaran. Namun nyatanya itu tidak terbukri dengan pemadaman yang terjadi.

Baca Juga: Asyiknya Rebutan Bubur Para Raja di Masjid Raya Al Mashun 

1. Pemadaman hampir merata di Medan dan sekitarnya

Listrik Padam Saat Sahur, Netizen : Bercandanya Thanos Kelewatan pixabay/Lela_

Pemadaman yang terjadi saat jam sahur terjadi hampir merata di seluruh Kota Medan. Bahkan pemadaman juga terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Sontak kondisi ini membuat warga berang. Media sosial menjadi pelampiasannya. Hingga pukul 04.43 WIB, Kamis (9/5) unggahan teranyar Ig @plnsumut dihujani 193 komentar.

“Kalau tadi hujan badai angin kencang kami msih bisa memahami. Ini rumput pun tidak bergoyang bisanya mati lampu astagfirullah,” tulis akun @nandaprwnto03.

“Ganti ajah petinggi PLN ini.. pas hujan tadi gak mati, ini orang mau sahur mati (padam listrik),” imbuh akun @xocomindo.

2. Netizen : Becandanya Thanos kelewatan

Listrik Padam Saat Sahur, Netizen : Bercandanya Thanos Kelewatan sideshow.com

Diantara komentar netizen yang pedas, tak sedikit juga yang mengunggah kalimat nyeleneh. Akun @ariannoval23 menyeret-nyeret nama tokoh di film Avengers Endgames.

“Udah kawan-kawan sabar, Thor lagi turun kebumi buat ngidupin listrik, karena Thanosnya dah mati kesandung karena lampu mati,” tulis @ariannoval23.

“Becandanya Thanos kelewatan,” imbuhnya lagi.

3. Padam listrik terjadi karena gangguan pada sejumlah pembangkit

Listrik Padam Saat Sahur, Netizen : Bercandanya Thanos Kelewatan ANTARANEWS

Informasi yang dihimpun padamnya listrik disebabkan gangguan pada sejumlah pembangkit. Pihak PLN UIW Sumut juga sudah membenarkan soal gangguan tersebut.

“Informasi sementara gangguan Current Transformer (CT) 150 KV. Itu peralatan yang mengubah besaran arus dari besar ke kecil,” ujar Manager Komunikasi PLN UIW Sumut Rudi Artono, Kamis (9/5) pagi.

Pihaknya juga masih melakukan pendataan ihwal gangguan tersebut. Petugas PLN juga langsung sigap bertindak untuk mengatasi gangguan.

Rudi juga menjelaskan beberapa pembangkit seperti PLTU Nagan Raya 1 dan 2, PLTU Pangkalan Susu 2, PLTGU Belawan, ST 2.0, PLTG Marine Vessel Power Plant dan Belawan, serta PLTD AKE mengalami trip atau padam terpaksa dan harus dilakukan pemulihan

“Saat ini sedang penormalan bertahap. Kami memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan saat bersantap sahur,” pungkasnya.

Baca Juga: Masjid Al-Osmani, Masjid Tertua di Medan Simbol Awal Kerajaan Deli

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya