Comscore Tracker

Kesal Istri Dipaksa Lakukan Pinjol, Iwanto Bakar Kakak Ipar

Usai kejadian, Iwanto melarikan diri

Tapanuli Utara, IDN Times - Seorang pria bernama Iwanto Lubis (39), di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara ditangkap karena membakar kakak iparnya, Mawar Fransisca (39). Pelaku membakar korban saat sedang tertidur.

Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung, mengatakan Iwanto ditangkap Selasa (21/9/2021). Atau setelah dua bulan dia melarikan diri. Peristiwa terjadi di rumah tersangka yang berada di Desa Lubis, Kecamatan Pagaran, pada Jumat (26/7/2021).

Baca Juga: Kisah Jusuf Sokartara, Mantan Atlet yang Keliling Dunia dengan Sepeda

1. Awalnya korban datang kunjungi rumah pelaku dengan tawarkan pinjol pada istrinya

Kesal Istri Dipaksa Lakukan Pinjol, Iwanto Bakar Kakak IparLiputan6.com/Andri Wiranuari

Awalnya korban datang mengunjungi rumah pelaku. Lalu, korban menawarkan pinjaman online kepada istrinya hingga keadaan ini membuat tersangka kesal.

"Kakak ipar nya yang selalu menyuruh istri tersangka untuk meminjam Pinjol (pinjaman online) dan juga meminjam dari tetangga -tetangganya, untuk kebutuhannya (korban)," ujar Ronald dalam keterangannya Minggu (26/9/2021).

2. Pelaku emosi lalu membakar kakak ipar saat tidur

Kesal Istri Dipaksa Lakukan Pinjol, Iwanto Bakar Kakak IparIlustrasi TKP Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Dari kejadian tersebut, pelaku membakar kakak iparnya dengan bensin. Sebelum melakukannya, pelaku menunggu kakaknya tertidur.

"Ia nekat menyiram bensin ke tubuh kakak ipar nya yang sedang tidur rumah nya tubuhnya terbakar mulai dari bagian paha hingga kaki," kata Ronald.

3. Usai kejadian Iwanto melarikan diri

Kesal Istri Dipaksa Lakukan Pinjol, Iwanto Bakar Kakak IparPelaku yang membakar kakak ipar karena kesal istrinya dipaksa lakukan pinjol (Dok. Istimewa)

Namun nahas, kakak yang sedang tertidur bersama anak kandungnya YP (10), ikut terbakar.

"Saat itu, kakak iparnya tidur bersama dengan anak tersangka sehingga rembesan api mengenai anak nya sendiri," ujar Ronald.

Ronald tak merinci di bagian mana anaknya terkena api. Selanjutnya, kedua korban dibawa ke rumah sakit dan usai kejadian Iwanto melarikan diri. Iwanto berhasil ditangkap Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Kisah Saparuddin, Kepsek yang Ingin Ciptakan Generasi Berakhlak

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya