Comscore Tracker

Jelang Lebaran, 40 Rumah di Jalan Wahidin Medan Terbakar

Ratusan orang kehilangan tempat tinggal

Medan, IDN Times – Kepanikan warga pecah di pemukiman Jalan Wahidin Gang Lurah, Kelurahan Suka Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Minggu (1/5/2022) dini hari, satu hari jelang lebaran.

Si jago merah melahap pemukiman yang berada di pinggir rel itu.

Warga dan petugas pemadaman kebakaran berjibaku memadamkan api. Tidak banyak yang bisa diselamatkan warga dari rumahnya. Total, ada 40 rumah yang terbakar.

1. Api baru bisa dijinakkan subuh tadi

Jelang Lebaran, 40 Rumah di Jalan Wahidin Medan TerbakarIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Api diduga berasal dari salah satu rumah milik warga. Api mulai marak sekitar pukul 02.40 WIB . Kobaran  api langsung melahap rumah lainnya yang jaraknya berdekatan.

Pemadam kebakaran yang tiba  di  lokasi terus berupaya melakukan pemadaman. Api dikabarkan baru bisa dijinakkan sekitar pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Cerita Jatuh Bangun Shanaz Al Zamru Ikuti Ajang Duta GenRe

2. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu

Jelang Lebaran, 40 Rumah di Jalan Wahidin Medan TerbakarIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun untuk kerugian  materil ditaksir  mencapai ratusan juta rupiah.

Karena kebakaran itu, 154 warga kehilangan tempat tinggal. Saat ini mereka terpaksa mengngsi ke tenda yang dibangun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.

"Kita juta mendirikan tenda pengungsi serta memfasilitasi peralatan tenda dan dapur umum lapangan," ujar Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F. Sihotang.

3. Penyebab kebakaran masih diselidiki

Jelang Lebaran, 40 Rumah di Jalan Wahidin Medan TerbakarKebakaran terjadi di Gudang C Dunex, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta)

Saat ini, petugas masih melakukan penyeldikan tentang penyebab kebakaran.

“Untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” pungkasnya.

Baca Juga: Pabrik Pakan Ternak Dibobol Maling, Kerugian Mencapai Rp5 Miliar

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya