Comscore Tracker

Istri Pamer Uang di Tiktok, Kapolres Tebingtinggi Dicopot

Kapolda Sumut ingatkan anak buahnya tidak pamer kemewahan

Medan, IDN Times – Kepolisian Republik Indonesia mencopot Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agus Sugiyarso dari jabatannya sebagai Kapolres Tebingtinggi, Sumatra Utara.

Pencopotan itu adalah imbas dari viralnya video istri Agus, Eci menunjukkan aksi menunjukkan segepok uang di media sosial TikTok.

1. Agus tengah menjalani evaluasi di Propam Polda Sumut

Istri Pamer Uang di Tiktok, Kapolres Tebingtinggi DicopotKapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. (Istimewa)

Kapolda Sumatra Utara Inspektur Jenderal RZ Putra Panjaitan mengatakan, Agus tengah menjalani pemeriksaan dan evaluasi di Propam.

"Kegiatan dilakukan ibu Kapolres Tebing Tinggi itu. Ada gambar memegang uang pada arisan rutin dilakukan di Polres Tebing Tinggi. Sebagai tanggungjawab suaminya, Kapolres Tebing Tinggi ditarik ke Polda Sumut dalam rangka evaluasi," kata Panca, Senin (1/11/2021) malam.

Baca Juga: Istri Kapolres Tebing Tinggi Pamer Uang di TikTok, Ini Reaksi Kapolda

2. Panca minta personel tidak menunjukkan kehidupan mewah

Istri Pamer Uang di Tiktok, Kapolres Tebingtinggi DicopotPexels.com/Adrienn

Panca pun kembali mengingatkan agar jajaran dan personelnya tidak menunjukkan hedonisme. Dia juga mengingatkan supaya personel waspada menggunakan media sosial.

"Saya sudah ambil Langkah, yang menjadi perintah bapak Kapolri. Bahwa untuk hati-hati dan waspada menggunakan sarana media sosial. Terlebih khusus gambar-gambar menampilkan hedonisme," jelas Panca.

Panca mengungkapkan bahwa setiap anggota Polri melakukan pelanggaran, wajib hukumnya akan menerima sanksi sesuai dilakukannya. "Dia tahu bahwa perintah pimpinan Polri, tidak boleh menunjukan gambar-gambar hedonisme terkait harta benda. Meski bukan miliknya," jelas Panca.

3. Kapolres Tebingtinggi akan dijabat AKBP Mochamad Kunto Wibisono

Istri Pamer Uang di Tiktok, Kapolres Tebingtinggi DicopotIlustrasi Polisi Dok. IDN Times

Dalam Surat Telegram Mabes Polri yang beredar, Agus Sugiyarso dimutasikan  sebagai Pamen Polda Sumut dalam rangka evaluasi jabatan.

Dalam surat bernomor ST/2280/X/KEP.2021 tertanggal 31 Oktober 2021 itu, Agus digantikan dengan AKBP Mochamad Kunto Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Operasi Polres Mentro Jakarta Barat, Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, video viral itu terlihat diunggah oleh akun TikTok @ecimot512. Dalam video, Eci terlihat dengan mengenakan kaos berlogo Tribrata sambil menari dengan memegang setumpuk uang.

Baca Juga: Massa Afghanistan di Medan Bertahan hingga Malam di Depan UNHCR

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya