[BREAKING] Murid SD Berulos Akan Sambut Kedatangan Jokowi di Sipinsur

Menteri Pariwisata puji keindahan Sipinsur Humbahas

Humbang Hasundutan, IDN Times - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memulai kunjungan kerjanya di Danau Toba ke Geosite Sipinsur, Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (29/7) sore.

Jokowi terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Silangit. Selanjutnya Jokowi akan melanjutkan perjalanan darat ke Sipinsur yang berjarak sekira 20 menit ke Sipinsur.

Pantauan IDN Times di Sipinsur, saat ini objek wisata dengan hutan pinus yang rimbun itu sudah dipadati masyarakat. Kondisi lapangan parkir penuh.

Di dalam geosite, warga sudah ramai. Namun yang menarik adalah kehadiran anak-anak Sekolah Dasar di seputaran Sipinsur. Salah satunya adalah dari SD Negeri 173321 Paranginan Lubuk Tolong.

Sejak siang mereka sudah berada di sana. Penampilan mereka begitu menarik. Dengan seragam SD yang dipadupadankan dengan ulos khas Batak.

Mereka pun tetap setia duduk di pintu masuk Sipinsur. Mereka akan menyambut Jokowi dan rombongan menteri kabinet. Raut gembira terpancar dari para bocah karena dijanjikan akan bertemu dengan sang presiden.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata Arief Yahya sudah melakukan kunjungan, Minggu (29/7). Dalam kunjungan itu, Arief memuji keindahan Sipinsur.

Kata dia kawasan Geosite Sipinsur dinilai memiliki karakter mirip Orchid Forest di Lembang, Bandung. Kawasan ini layak dikembangkan menjadi destinasi untuk wisatawan milenial.

“Lokasi Sipinsur hampir mirip dengan Orchid Forest Cikole di Bandung. Kalau dibuat rumah gantung dan jalan gantung seperti Cikole, tentu ini konsepnya anak muda milenial banget. Apalagi ditambah dengan spot selfie,” kata Arief.

Hingga saat ini warga masih menunggu kedatangan Jokowi dan rombongan. Presiden dikabarkan tiba sekira pukul 17.00 WIB.

Jokowi juga akan meninjau pelabuhan Muara. Dia ingin melihat proses pembangunan infrastruktur di sana.

Baca Juga: [BREAKING] Presiden Jokowi ke Sumut, Ini Tempat yang Akan Didatangi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya