Comscore Tracker

Bersinar Dalam Gelap, Film Besutan Anak Medan Sabet 3 Piala BNN

Berhasil saingi 500 peserta dari seluruh Indonesia

Medan, IDN Times – Sebuah film pendek berjudul ‘Bersinar Dalam Gelap’ menyabet tiga trofi sekaligus dalam ajang Festival Film Pendek Badan Narkotika Nasional (BNN) RI. Fstival itu adalah rangakaian perayaan peringatan HariAnti Narkotika Internasional (HANI) 2021.

Film tersebut adalah garapan produser M Ichsanul Arif, pemuda asal Kota Medan yang sudah menghasilkan sejumlah film.

1. Bersinar Dalam Gelap bercerita soal Nayla yang baru selesai rehabilitasi narkoba

Bersinar Dalam Gelap, Film Besutan Anak Medan Sabet 3 Piala BNNProses syuting film Bersinar Dalam Gelap. (Istimewa)

Film itu bercerita tentang Nayla, seorang remaja putri yang baru saja selesai menjalani rehabilitasi narkoba di BNNP Sumut.

Nayla yang diperankan oleh Chika Simanjuntak, hidup berdua dengan adiknya yang masih berstatus pelajar sekolah dasar. Saat Nayla menjalani rehabilitasi,adiknya dirawat oleh Pak RT dan tetangganya.

Selesai Rehabilitasi, dia juga membantu BNN untuk memberantas jaringan narkoba. Alhasil, kelompoknya yang dulu berhasil ditangkap.

Baca Juga: Memesona! 5 Aktris asal Medan Langganan Film dan Sinetron

2. Bersinar dalam gelap harus bersaing dengan 500 peserta

Bersinar Dalam Gelap, Film Besutan Anak Medan Sabet 3 Piala BNNFilm Pendek Bersinar Dalam Gelap berhasil menyabet tiga piala BNN sekaligus. (Istimewa)

Ichsanul selaku produser mengatakan, tidak mudah bisa menyabet juara dalam festival film itu. Karena, merekaharus bersaing dengan 500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kita berhasil meraih 3 trophy sekaligus , Juara 3 untuk film pendek Terbaik, Juara 1 untuk Pilihan Netizen, dan Juara 1 Pemeran Wanita Terbaik melalui film yang Di produksinya dengan judul  Bersinar Dalam Gelap," sebut Ichsanul, Jumat (9/7/2021).

Ichsan mengatakan, prestasi ini menjadi kebanggan tim yang sudah bekerja keras memproduksi film pendek tersebut. Film ini, dipersembahkan untuk BNN Provinsi Sumut dan Pemprov Sumut. Dengan ini, karya anak Medan sangat diperhitungkan ditingkat nasional.

"Saya bangga bisa menang mewakili Sumut di kompetisi Nasional ini," ungkap Ichsan yang juga merupakan anggota Dewan Kesenian Sumut.

3. Ichsan berkomitmen bawa Sumut ke kancah film nasional

Bersinar Dalam Gelap, Film Besutan Anak Medan Sabet 3 Piala BNNIlustrasi Bioskop (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ichsan juga tidak lepas mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN Provinsi Sumut, Brigjen Pol. Atrial berserta Pemprov Sumut. Kemudian, seluruh pihak dalam membantu menyukseskan produksi film ini hingga meraih prestasi terbaiknya.

"Saya berkomitmen akan kembali meraih prestasi untuk membesarkan nama Sumut di kancah perfilman nasional dan international. Saya berharap pemprov Sumut terus mendukung Setiap karya seniman-seniman asal Sumut," pungkasnya.

Baca Juga: Anak Medan, 10 Fakta Rendi Jhon Pemeran Ricky di Sinetron Ikatan Cinta

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya