Comscore Tracker

Antar Anak Pergi Sekolah, Pria di Aceh Tenggara Dibacok Hingga Tewas

Motif diduga karena cemburu, pelaku masih buron

Aceh Tenggara, IDN Times - Ensudin Marbun (38), warga Gampong Lawe Beringin Horas, Kecamatan Semadam, Kecamatan Aceh Tenggara, ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka bacok, pada Selasa (2/8/2022).

“Peristiwa naas itu terjadi di jalan Semadam Asal, Desa Lawe Beringin Horas,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Semadam, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Jumianto, pada Rabu (3/8/2022).

1. Korban dicegat pelaku ketika sedang mengantar anaknya ke sekolah

Antar Anak Pergi Sekolah, Pria di Aceh Tenggara Dibacok Hingga TewasIlustrasi TKP Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Jumianto mengatakan, berdasarkan informasi sementara yang pihaknya dapatkan, kejadian bermula ketika korban membonceng anaknya dengan sepeda motor, pada Selasa, pukul 06.30 WIB. Ensudin Marbun rencananya akan mengantar anaknya ke sekolah.

“Namun  tiba-tiba dicegat oleh terduga pelaku berinisial K,” ujarnya.

Baca Juga: Bus Tabrak Mobil, dan Motor di Aceh Timur, 2 Orang Meninggal

2. Diduga korban tewas akibat luka bacok

Antar Anak Pergi Sekolah, Pria di Aceh Tenggara Dibacok Hingga TewasIlustrasi korban tewas, pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Komisaris Besar Polisi (KBP) Winardy menyampaikan, usai menghentikan korban, pelaku diduga langsung membacok korban menggunakan senjata tajam.  

“Saat itu, pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam dan membacok korban hingga tersungkur dan meregang nyawa,” kata Winardy, pada Rabu (3/8/2022).

Usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), jasad korban langsung dievakuasi oleh pihak kepolisian ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Sahudin Kutacane, di Kutacane, untuk keprluan visum.

3. Polisi buru keberadaan pelaku

Antar Anak Pergi Sekolah, Pria di Aceh Tenggara Dibacok Hingga TewasIlustrasi TKP Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Winardy menyampaikan, saat ini Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tenggara masih mencari keberadaan pelaku. Diduga, motif pembunuhan akibat cemburu karena istri pelaku dekat dengan korban

“Kami mengimbau agar pelaku segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutup Winardy.

Baca Juga: Jual Chip Higgs Domino Island, Seorang PNS di Aceh Dicambuk  

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya