Wisata Serdang Bedagai, Jajal Off Road hingga Arung Jeram

Bikin nagih dan pasti pengin balik lagi

Serdang Bedagai, IDN Times - Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan mengajak sejumlah Kepala Daerah se-Sumatera Utara untuk menjajal track off road dan rafting (arung jeram) di Kecamatan Sipispis.

Kegiatan itu dilakukan untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Serdang Bedagai,  khususnya wisata alam. Adapun sejumlah Kepala Daerah yang ikut menjajal track off road dan Arung Jeram yakni, Walikota Medan, Bobby Nasution, Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus, Bupati Batubara Zahir dan Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor.

Para Kepala Daerah itu mengungkapkan kepuasannya menjajal track off road dan arung jeram di Kecamatan Sipispis. Bahkan mereka mengaku ketagihan dan akan kembali datang untuk menjajalnya.

Baca Juga: Kisah Darma Wijaya, Pengembala Sapi yang Jadi Bupati Serdang Bedagai

1. Bobby Nasution: Aktivitas arung jeram menjadi pengalaman baru dan berikan tantangan tersendiri

Wisata Serdang Bedagai, Jajal Off Road hingga Arung JeramIstimewa/IDN Times

Untuk mengenal wisata Sungai Bah Bolon secara langsung, Walikota Medan, Bobby Afif Nasution ikut menjajal rute off road dan arung jeram. Ia mengaku aktivitas arung jeram menjadi pengalaman baru baginya dan memberikan tantangan tersendiri.

"Ini pengalaman baru bagi saya, dan selama ngarung tadi, banyak tantangan yang harus dilalui. Enaklah, pas, mantap," ujarnya, Minggu (6/2/2022).

Puas menjajal rute arung jeram itu, Bobby mengajak agar masyarakat Kota Medan berwisata di Serdang Bedagai khususnya mengarungi Sungai Bah Bolon. 

"Di sini wisatanya masih asri dan alami, saya akan bantu promosikan dan akan saya ajak OPD mengarungi arung jeram ini," sambung Bobby.

2. Hendriyanto mengaku ketagihan meski baru pertama kali ikut arung jeram

Wisata Serdang Bedagai, Jajal Off Road hingga Arung JeramIstimewa/IDN Times

Sementara, bagi Bupati Labuhan Batu Utara, Hendriyanto Sitorus, melakukan aktivitas arung jeram adalah hal pertama yang bikin nagih. "Kami sangat menikmati wisata yang ada di Serdang Bedagai ini. Arung jeram ini saya baru pertama kali. Tadinya saya takut, namun ternyata saya ketagihan," ucapnya.

"Bukan hanya arung jeramnya yang seru, penerimaan masyarakatnya juga bagus, layanannya memuaskan, pengamanannya juga terjamin, semua safety," tambah Hendriyanto.

3. Arung jeram Sungai Bah Bolon menjadi salah satu destinasi unggulan wisata di Serdang Bedagai

Wisata Serdang Bedagai, Jajal Off Road hingga Arung JeramIstimewa/IDN Times

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, menyampaikan arung jeram Sungai Bah Bolon menjadi salah satu destinasi unggulan wisata di Serdang Bedagai.

"Kami harap dengan hadirnya para bupati dan walikota ini membantu mempromosikan wisata ini. Karena semuanya masih alami. Baik track offroad-nya, maupun arung jeramnya," sebut Darma.

Selain wisata alam, katanya, di kawasan Sipispis ini juga kaya akan hasil buminya, banyak buah yang bisa dinikmati dan bahkan bisa langsung dipetik sendiri.

Baca Juga: Mengenal Adlin Tambunan, Anak Bupati yang Jadi Wakil Bupati Sergai

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya