Comscore Tracker

Pimpin Kakanwil Kemenkumham Sumut, Ini Pesan Imam Suyudi

Minta satuan kerja tingkatka kinerja

Medan, IDN Times - Imam Suyudi resmi menjabat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sumut per Minggu (28/3/2021). Pisah sambut telah digelar dari Sutrisno kepada Imam di Aula Kantor Kemenkumham Sumut, Minggu (28/3/2021).  

Imam Suyudi menyampaikan kepada jajaran satuan kerjanya (Satker) untuk memperkuat kinerja dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik di masa pandemik COVID-19. Terutama, permasalahan di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan).

1. Imam Suyudi berharap pada 51 Satker agar bisa memberikan kinerja yang bermanfaat dan menyelesaikan pekerjaannya dengan baik

Pimpin Kakanwil Kemenkumham Sumut, Ini Pesan Imam SuyudiIDN Times/Masdalena Napitupulu

Imam Suyudi juga mengatakan harapannya pada 51 Satker agar bisa memberikan kinerja yang bermanfaat dan menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

"Saya berharap dari 51 Satker bisa memberikan kinerja yang bermanfaat untuk kita semua dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Permasalahan over crowded (kelebihan kapasitas) warga binaan pemasyarakatan (WBP) lapas atau rutan yang puluhan tahun kita hadapi tak pernah ada habisnya. Di saat pandemik ini justru kepolisian yang mengeluh karena overcrowded di sel tahanannya," kata Imam Suyudi.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan, Pegawai Imigrasi Siantar Divaksinasi COVID-19

2. Imam Suyudi juga mengingatkan agar seluruh Kasatker untuk tetap memperketat pelaksanaan pencegahan penyebaran penularan pandemik COVID-19

Pimpin Kakanwil Kemenkumham Sumut, Ini Pesan Imam SuyudiIDN Times/Masdalena Napitupulu

Dalam kesempatan itu, mantan Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat ini mengaku jabatan di Sumut ini merupakan mutasi ke-19. Ia mengajak untuk menjaga sistem yang sudah ada. " Saya berharap seluruh anggota memberikan kontribusi yang baik dalam memajukan Kanwil Kemenkumham Sumut tercinta," ucapnya.

Imam Suyudi juga mengingatkan agar seluruh Kasatker untuk tetap memperketat pelaksanaan pencegahan penyebaran penularan pandemik COVID-19 sesuai protokol kesehatan pada pelayanan-pelayanan publik yang diberikan oleh masing-masing satker.

3. Sutrisno kembali mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 5M

Pimpin Kakanwil Kemenkumham Sumut, Ini Pesan Imam SuyudiInfografik Cara Menggunakan Masker yang Baik. IDN Times/Sukma Shakti

Dalam kegiatan tersebut, Sutrisno yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham RI, berterimakasih dan mengapresiasi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut atas kerja sama yang baik selama kepemimpinannya.

“Tiga kali kami bertugas di Medan, dan yg terakhir adalah yang terberat karena usia yang sudah tidak lagi muda, pekerjaan yang banyak dan karena pandemik COVID-19. Kami pamit undur diri, terimakasih atas kerjasamanya selama ini yang sangat baik dan kami mohon maaf apabila ada kesalahan selama ini,” tuturnya.

Sutrisno kembali mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dalam kesempatan itu juga digelar pisah sambut Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, dari Pujo Harinto yang digantikan Anak Agung Gede Krisna. Beberapa pejabat Kemenkum yang hadir adalah Direktur Izin Tinggal Keimigrasian, Kadiv Keimigrasian Anggiat Napitupulu, Kadiv Pemasyarakatan Jawa Timur, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis jajaran Kanwil Sumut dan Persatuan Darma Wanita Pengayoman Sumatera Utara.

Baca Juga: Petugas Imigrasi Medan Jalani Vaksinasi COVID-19, Dibagi Dua Gelombang

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya