Comscore Tracker

Menteri Perekonomian Airlangga Ziarah ke Makam Haji Anif

Didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ijeck

Medan, IDN Times - Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke  Sumatera Utara, Kamis (9/9/2021).

Di tengah kesibukannnya, ia menyempatkan diri ziarah ke makam Almarhum Haji Anif Bin Gulrang Shah di halaman Masjid Al Musannif, Cemara Asri. 

1. Saat berziarah, Airlangga yang berada di makam Haji Anif terlihat khusuk mendoakan almarhum

Menteri Perekonomian Airlangga Ziarah ke Makam Haji AnifIDN Times/Masdalena Napitupulu

Kedatangannya ke makam Haji Anif didampingi anak almarhum, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan sejumlah pengurus dari DPP serta DPD Partai Golkar.

Saat berziarah, Airlangga yang berada di makam Haji Anif terlihat khusuk mendoakan almarhum. Setelahnya, Airlangga tak lupa melakukan tabur bunga. 

2. Airlangga ditemani Ijeck dan Gubernur Edy

Menteri Perekonomian Airlangga Ziarah ke Makam Haji AnifIDN Times/Masdalena Napitupulu

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengatakan sangat berterimakasih atas kehadiran Menko Perekonomian dan rombongan ke makam sang ayah. Ia menyebutkan, memang saat ini, yang paling dibutuhkan almarhum adalah doa dari semuanya.

"Saya berterimakasih karena memang saat ini orang tua saya membutuhkan doa di alam barzah sana. Semoga doa dari semuanya bisa meringankan dan melapangkan alam kuburnya, semoga Allah menempatkan almarhum yang terbaik di surganya Allah," kata Ijeck. 

3. Sebelum ziarah, Menteri Airlangga melakukan pembagian bantuan sembako

Menteri Perekonomian Airlangga Ziarah ke Makam Haji AnifIDN Times/Masdalena Napitupulu

Sebelumnya, Airlangga Hartarto bersama Musa Rajekshah juga menyempatkan diri membagikan bantuan sosial dari Partai Golkar ke sejumlah titik di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Pembagian bantuan sembako itu antara lain diberikan kepada para warga di Jalan FL Tobing atau Bintang Medan, Mesjid Al Musannif Cemara Asri dan di Desa Regemuk Pantai Labu Deli Serdang.

"Totalnya ada 3 titik. Begitu juga dengan kain sarung dan sedekah pak Airlangga dengan anak-anak tahfiz dan beberapa ulama di mesjid Al Musannif. Kami memang merasa perlu hadir di tengah masyarakat. Karena kita tahu masih banyak masyarakat kita apalagi dengan pandemik COVID-19 yang terganggu secara ekonomi, sehingga perlu dibantu," ucap Ijeck. 

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya