Kejari Medan Raih Peringkat Terbaik Kedua Input Data CMS se-Indonesia 

Peringkat pertama diraih Kejari Surabaya

Medan, IDN Times - Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan meraih penghargaan sebagai Kejaksaan Negeri Tipe A terbaik dengan peringkat ke-2 dalam hal input data CMS dari Kejaksaan Negeri Tipe A lainnya seluruh Indonesia.

Penghargaan ini disampaikan dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Kejaksaan RI yang berlangsung secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se-Indonesia.

Baca Juga: 4 Putra Sumut yang Masuk Daftar 100 Orang Terkaya di Indonesia

1. Peringkat pertama diraih Kejari Surabaya

Kejari Medan Raih Peringkat Terbaik Kedua Input Data CMS se-Indonesia https://unsplash.com/nguyendhn

Kejari Medan berhasil mendapatkan Penghargaan dengan peringkat kedua, sementara peringkat pertama diraih Kejari Surabaya dan peringkat ketiga diraih Kejari Jakarta Selatan. 

Hal ini menunjukkan kepatuhan dan kinerja dalam penginputan atau entri data pada aplikasi CMS (Case Management System) atau Sistem Informasi Penanganan Perkara.

Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Teuku Rahmatsyah SH, MH mengatakan penghargaan ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi keluarga besar Kejari Medan dan akan dipertahankan dengan terus bekerja keras serta profesional.

"Selain itu, pernghargaan ini menjadi tolak ukur bagi Kejari Medan kedepan untuk selalu meningkatkan kinerja pengelolaan arsip di era digital, optimalisasi penerimaan PNBP Kejaksaan, dan tata Kelola SDM dan Organisasi Kejaksaan yang modern," kata Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah SH MH didampingi Kasi Intelijen Bondan Subrata, Selasa (14/9/2021).

2. Kajari Medan: Penghargaan ini juga tidak lepas dari dukungan seluruh pegawai

Kejari Medan Raih Peringkat Terbaik Kedua Input Data CMS se-Indonesia Shutterstock/F8 studio

Teuku Rahmatsyah mengatakan penghargaan ini juga tidak lepas dari dukungan seluruh pegawai Kejari Medan untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif dan inovatif, yang dapat secara aplikatif memecahkan setiap problematika yang dihadapi di Bidang Pembinaan. 

"Selain itu juga berterima kasih atas arahan dan petunjuk pimpinan yang telah membimbing dan mensuport sehingga Kejari Medan memperoleh peringkat II se-Indonesia," kata mantan Aspidsus Kejati Aceh ini.

3. Berharap kedepannya akan meningkatkan kinerja sesuai dengan tema Inovasi untuk Prestasi

Kejari Medan Raih Peringkat Terbaik Kedua Input Data CMS se-Indonesia Pexels/Ketut Subiyanto

Teuku Rahmatsyah berharap kedepannya akan meningkatkan kinerja sesuai dengan tema "Inovasi Untuk Prestasi", dan sesuai sasaran 5 strategis yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis Bidang Pembinaan Tahun 2020-2024.

"Yakni meningkatkan profesionalisme Aparatur Kejaksaan RI, terwujudnya Kejaksaan RI yang akuntabel dan Aparatur Kejaksaan RI yang berintegritas. Selain itu, meningkatkan pengembalian aset dan kerugian negara, dan meningkatkan optimalisasi kinerja Aparatur Kejaksaan RI berbasis Teknologi Informasi sesuai IT Master Plan Kejaksaan RI," ujarnya.

Jaksa Agung RI memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran atas terselenggaranya Rakernis ini, serta keseriusan dan dedikasi seluruh jajaran yang telah konsisten menjalankan tugas-tugas dengan penuh semangat di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kisah Silvia, Putri Almarhumah Sopir Grab yang Ingin Jadi Dokter Gigi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya