Comscore Tracker

Diduga Keracunan Makanan, Belasan Anak Dilarikan ke Puskesmas

Pihak kepolisian setempat tengah kumpulkan sejumlah bukti

Medan, IDN Times- Belasan anak-anak yang diasuh di Panti Asuhan Yayasan Penyantunan Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam menjalani perawatan di UPT Puskesmas Medan Area di Jalan Medan Area Selatan, Sabtu (08/01/2022).

Mereka dilarikan ke puskesmas setelah alami muntah-muntah usai menyantap sarapan pagi di panti asuhan.

1. 15 anak ke puskesmas karena mengalami muntah-muntah

Diduga Keracunan Makanan, Belasan Anak Dilarikan ke Puskesmasilustrasi mual dan muntah (eehealth.org)

Pelaksanaan harian (Plh) Kepala Puskesmas Medan Area, Devrinawati mengatakan lima belas orang tiba di Puskesmas sekira pukul 10.00 WIB setelah mengalami muntah-muntah.

"Hari ini datang ke Puskesmas Medan Area, dari anak panti asuhan dengan keluhan banyak mengalami muntah-muntah. Semua udah kita obati, dan kondisi semuanya sudah mulai stabil," katanya, Sabtu (08/01/2022).

Baca Juga: Seorang Guru SMP di Toba Ditangkap karena Cabuli Siswinya

2. Alami muntah-muntah usai menyantap sarapan pagi

Diduga Keracunan Makanan, Belasan Anak Dilarikan ke PuskesmasIlustrasi muntah-muntah (pixabay.com)

Ia menyampaikan, saat ini belum bisa dipastikan penyebab lima belas mengalami muntah-muntah hingga harus menjalani perawatan di Puskesmas Medan Area.

Namun, dari hasil pemeriksaan sementara, lima belas orang itu diketahui mengalami muntah-muntah usai menyantap sarapan pagi di panti asuhan.

"Nanti kita koordinasi sama pihak kelurahan, untuk mengunjungi panti asuhannya, dan memeriksa muntahnya sebagai tindak lanjut," ujarnya.

3. Pihak kepolisian setempat juga tengah mengumpulkan sejumlah sampel makanan

Diduga Keracunan Makanan, Belasan Anak Dilarikan ke PuskesmasIlustrasi makanan (IDN Times/Santi Dewi)

Saat ini, kata Devrinawati, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan untuk memeriksa sejumlah makanan dan minuman yang diduga menjadi pemicu lima belas anak panti asuhan itu mengalami muntah-muntah.

"Kalau untuk sampel makanannya nanti akan kita koordinasikan sama Dinas Kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh adapun sebelumnya lima belas anak panti asuhan Darul Aitam Medan itu menyantap sarapan pagi berupa makanan nasi kotak, makanan siap saji kebab dan minuman boba.

Pihak kepolisian setempat juga tengah mengumpulkan sejumlah sampel makanan dan minuman untuk selanjutnya melakukan penyelidikan.

Baca Juga: KRI Parang-647 Temukan Sesosok Mayat Mengapung di Perairan Batubara

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya