Comscore Tracker

Aktor Malaysia, Terpidana Kasus Sabu Meninggal di Medan

Pihak keluarga menyaksikan pemakaman secara daring

Medan, IDN Times- Aktor Malaysia, Khaeryl Benjamin Ibrahim, Benjy meninggal dunia akibat penyakit asma yang dideritanya pada Minggu (11/7/2021). Khaeryl merupakan terpidana perkara sabu. Hal itu disampaikan Kepala Lapas Klas IA Tanjung Gusta Medan, Arwedi Supriyatno, Senin (12/7/2021).

"Dia (Khaeryl) meninggal dunia di Rumah Sakit Royal Prima karena penyakit asma. Meninggalnya kemarin Minggu (11/7/2021). Tadi baru dikubur jam 11.00 WIB," ujarnya. 

1. Sebelum meninggal dunia, Khaeryl sudah beberapa kali menjalani perawatan

Aktor Malaysia, Terpidana Kasus Sabu Meninggal di Medanilustrasi penderita asma menggunakan inhaler (fundacionmapfre.org)

Arwedi mengatakan, sebelum meninggal dunia, pria yang juga berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) itu sudah beberapa kali menjalani perawatan karena penyakit yang dideritanya.

"Dia cuma asma biasa. Cuma sudah sering bolak-balik diperiksa di klinik kita. Biasanya pakai bantuan klinik sudah sembuh. Tapi kemarin karena agak parah, dibawa ke rumah sakit," sambungnya.

Pihak keluarga sendiri sudah mengetahui kematian Khaeryl dan ikut menyaksikan pemakamannya secara daring. 

Baca Juga: Ada di Indonesia, 10 Bekas Penjara di Dunia yang Punya Cerita Mistis

2. Khaeryl telah dihukum pidana penjara selama 11 tahun karena kepemilikan sabu seberat 14 gram

Aktor Malaysia, Terpidana Kasus Sabu Meninggal di MedanIlustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Arwedi menjelaskan, pada tahun 2017 lalu, Khaeryl telah dihukum pidana penjara selama 11 tahun karena kepemilikan sabu seberat 14 gram. "Dia sudah 2017 menjalani pidana, jadi sudah sekitar 4 tahun menjalani pidana," ujarnya.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Medan memvonis Khaeryl Benjamin selama 11 tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider 3 bulan kurungan pada, Rabu 18 Oktober 2017.

3. Khaeryl menyimpan sabu di dalam anus atau duburnya

Aktor Malaysia, Terpidana Kasus Sabu Meninggal di MedanIlustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Diketahui, Khaeryl Benjamin Ibrahim alias Benjy diamankan oleh petugas Bea Cukai dan Avsec, setelah tiba dari Bandara KNIA pada Selasa, 18 April 2017 lalu.

Setelah dilakukan pemeriksaan seluruh tubuhnya, ia menyimpan sabu di dalam anus atau duburnya. Dari Kuala Lumpur, Malaysia, Benjy menumpang pesawat Malindo Air dengan nomor penerbangan OD 322.

Benjy merupakan anak dari seorang artis ternama di Malaysia. Benjy juga terjerat kasus narkoba di negaranya. Ia pernah tersangkut kasus narkotika di Malaysia sebanyak 4 kali pada sekitar tahun 2015. Salah satunya Benjy terancam hukuman mati karena memproduksi sabu di Malaysia.

Baca Juga: Medan PPKM Darurat, Posko Penyekatan Terlihat Lengang

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya