Comscore Tracker

Viral Diduga ASN di Humbahas Joget Sambil Minum Miras, Ini Kata Bupati

Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan oleh inspektorat

Humbang Hasundutan, IDN Times - Sebuah video viral menayangkan aksi seorang perempuan berseragam Aparatur Sipil Negara (ASN) sedang asik berjoget. Mirisnya sambil memegang botol dan menenggak minuman keras (miras).

Aksi ini disaksikan oleh sejumlah orang lainnya, yang juga berpakaian seragam ASN. Seperti apa kebenaran video tersebut?

1. ASN tersebut diduga bekerja di lingkungan Pemkab Humbahas

Viral Diduga ASN di Humbahas Joget Sambil Minum Miras, Ini Kata Bupatiilustrasi pegawai/non-ASN (IDN Times/Aditya Pratama)

Mereka yang berpesta ini diduga ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut) Dalam video yang diunggah, ditulis 'Viral, Pesta Ultah Kadis Kesehatan Humbahas di rumah dengan minuman menggunakan baju dinas'.

Baca Juga: Kata Kapolda Sumut Soal Dugaan Kapolrestabes Medan Pakai Uang Suap

2. Bupati Humbahas sebut kejadian berada di luar jam kerja

Viral Diduga ASN di Humbahas Joget Sambil Minum Miras, Ini Kata BupatiIlustrasi Minuman Beralkohol (IDN Times/Arief Rahmat)

Saat dikonfirmasi, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor membantah wanita yang menenggak miras dalam video itu adalah Kepala Dinas Kesehatan.

"Saya sudah klarifikasi dengan staf bahwa kejadian ini di luar jam kerja, dan tidak di lingkungan kantor," kata Dosmar, Jumat 14 Januari 2022.

3. Selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan oleh inspektorat

Viral Diduga ASN di Humbahas Joget Sambil Minum Miras, Ini Kata BupatiIlustrasi ASN (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Dirinya juga mengaku pihak inspektorat akan melakukan pemeriksaan, terhadap orang-orang yang terlibat dalam video itu. Nantinya akan ada sanksi jika terbukti.

"Kalau ada pelanggaran etika dan aturan, akan kita berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku," tambahnya.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya