Comscore Tracker

Pesan Jokowi kepada Bobby Nasution Jelang Dilantik Jadi Wali Kota

Bobby-Aulia akan lebih dulu ziarah ke makam Ayahanda

Medan, IDN Times -  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman akan dilantik, Jumat (26/2/2021) besok pagi. Mereka telah mengikuti prosesi gladi resik di Aula Tengku Rizal Nurdin kemarin. 

Menantu Presiden Jokowi ini mengaku telah siap untuk mulai menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Medan. Tak hanya itu, Bobby juga siap untuk melayani masyarakat Medan. 

"Hindari yang paling utama itu korupsi, itu yang paling dihindari dan yang harus dijaga betul jangan korupsi," ujar Bobby mengungkap pesan sang mertua, Kamis (25/2/2021).

1. Usai dilantik nanti, Bobby akui siap untuk bekerja

Pesan Jokowi kepada Bobby Nasution Jelang Dilantik Jadi Wali KotaBobby-Aulia melakukan Gladi Resik di Rumah Dinas Gubernur Aula Tengku Rizal Nurdin (Dok. Istimewa)

Setelah nantinya resmi dilantik jadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution akui siap untuk berkontribusi dalam pemerintahan kota Medan. Menurutnya, ia sudah bekerja sama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan para kepala bidang lainnya untuk fokus melaksanakan program pemerintah kota Medan.

"Persiapannya harus sehat dan harus siap kolaborasi dengan pemerintah kota/kabupaten dan stakeholder-nya," ujarnya.

2. Bobby-Aulia ikuti rapat paripurna dengan DPRD Medan

Pesan Jokowi kepada Bobby Nasution Jelang Dilantik Jadi Wali KotaBobby-Aulia hadiri Gladi Resik di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, pada Kamis (25/2/2021). (Dok. Istimewa)

Usai pelantikan, maka Bobby-Aulia akan ikut serta dalam rapat paripurna dengan DPRD Kota Medan. "Lantiknya besok, langsung kerja besok juga," ungkapnya.

Terkait penanganan COVID-19 dan vaksinasi ini menjadi tujuan utama Bobby-Aulia, saat menjabat sebagai Wali Kota Medan besok. Dirinya mengatakan akan berusaha untuk menangani permasalahan tersebut. Kolaborasi dengan berbagai perangkat pemerintahan juga telah dilakukannya.

"Agar imunitas masyarakat Medan tercapai dan perekonomiannya berjalan lebih baik," jelasnya.

Baca Juga: Gladi Resik Pelantikan Wali Kota Medan, Begini Gaya Bobby-Kahiyang 

3. Sebelum dilantik Bobby-Aulia akan ziarah ke makam Ayahanda

Pesan Jokowi kepada Bobby Nasution Jelang Dilantik Jadi Wali Kota

Segala persiapan telah dibuat oleh Bobby-Aulia sebelum dilantik. Keduanya akan lebih dulu ziarah ke makam Ayahandanya. 

Hal ini menjadi agenda kegiatan yang akan dilakukannya, sebagai bentuk untuk meminta doa restu kepada keluarga. "Minta doa sama orangtua, mertua, dan keluarga semua," kata Bobby. "Kebetulan pas 40 harinya Ayahanda Bang Aulia," ujar Bobby.

4. Bobby dapat pesan dari mertua, hindari korupsi

Pesan Jokowi kepada Bobby Nasution Jelang Dilantik Jadi Wali KotaBobby-Aulia melakukan Gladi Resik di Rumah Dinas Gubernur Aula Tengku Rizal Nurdin (IDN Times/Indah Permata Sari)

Bobby akan pertimbangkan kebijakan 'blusukan'. Menurutnya, kebijakan ini harus dilakukan untuk mengetahui permasalahan masyarakat Medan. Namun, Bobby juga mempertimbangkan keefektifan kebijakan ini saat menjabat nanti.

"Kita lihat dulu efektifnya. Kalo iya, kita lanjutkan. Kalo tidak, kita evaluasi kebijakannya," jelasnya.

Bobby-Aulia berharap agar bisa menjabat kota Medan dengan baik. Bahkan Bobby juga mendapatkan pesan dari mertuanya, presiden Joko Widodo, ketika akan menjabat Wali Kota Medan. "Hindari korupsi. Juga jaga amanah masyarakat Medan" tutupnya.

Baca Juga: Calon Ibu Pejabat, 9 Potret Kahiyang Ayu Istri Bobby Nasution

Topic:

  • Indah Permatasari
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya