Sumut Bersatu atas Duka Palestina Kumpulkan Donasi Rp1,2 Miliar

Donasi sampai saat ini masih dibuka selama 10 hari

Medan, IDN Times - Gelaran "Sumut Bersatu untuk Duka Palestina" di GOR Pancing, Minggu (26/11/2023) berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan sebesar Rp1,2 miliar. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui lembaga resmi yaitu Baznas Sumatera Utara.

Acara ini dihadiri Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ustaz Abdul Somad, Muhammad Husein Gaza, Syekh Ayyub Musa An Nu’aini Al Husaini, dan dua mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap serta Abdillah.

1. Kegiatan ini sebagai bentuk kemanusiaan yang harus sama-sama dipahami

Sumut Bersatu atas Duka Palestina Kumpulkan Donasi Rp1,2 MiliarSumut Bersatu untuk Duka Palestina (IDN Times/Indah Permata Sari)

Edy Rahmayadi, mantan Gubernur Sumatera Utara mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kemanusiaan yang harus sama-sama dipahami.

“Ada saudara kita sedang mengalami kesengsaraan luar biasa. Setiap 10 menit 1 anak meninggal. Inilah keprihatinan yang ikut serta memikulnya,” ucapnya.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Medan Gelar Aksi Bela Palestina

2. Setiap manusia bisa ikut berperan beri donasi

Sumut Bersatu atas Duka Palestina Kumpulkan Donasi Rp1,2 MiliarSumut Bersatu untuk Duka Palestina (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dari kegiatan ini, Edy mengatakan setiap manusia bisa ikut berperan dengan memberikan donasi.

“Kenapa kita tidak memilih Israel, karena Israel yang menjajah dan membombardir,” ucapnya.

Donasi yang sudah terkumpul ini, dikatakan Edy memiliki target sebanyak-banyaknya untuk membantu warga Palestina.

3. Penggalangan dana masih akan dibuka 10 hari ke depan

Sumut Bersatu atas Duka Palestina Kumpulkan Donasi Rp1,2 MiliarSumut Bersatu untuk Duka Palestina (IDN Times/Indah Permata Sari)

Ketua panitia Sumut Bersatu, Azhari Marzuqie Nasution menjelaskan bahwa atas duka Palestina telah melaksanakan kegiatan amal untuk Palestina.

“Yaitu, Sumut bersatu atas duka Palestina. Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumatra Utara dan kepada donatur yang telah memberikan donasinya. Insyallah ini kami berikan kepada saudara kita di Palestina melalui lembaga resmi yaitu Baznas Sumatera Utara,” ucapnya yang didampingi Sekretaris, Yulidar Buqis dan bendahara, Ina Hendra.

Penggalangan dana akan dibuka 10 hari kedepan terhitung hari ini, dan akan diumumkan secara resmi untuk total angka yang terkumpul.

Diketahui, dana yang terkumpul pada kemarin sebesar Rp1,2 miliar belum termasuk emas, dolar, yuan, ringgit dan lainnya.

“Saya merinding ya. Mudah-mudahan kita tetap maksimal melakukan yang terbaik bersama tim. Semoga diridhoin Allah,” ucapnya.

Baca Juga: Bela Palestina, Ribuan Masyarakat Kepri Berkumpul di Kota Batam

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya