Comscore Tracker

Selain Asner, Hulman Juga Meninggal Jelang Dilantik Sebagai Wali Kota

Sudah dua kali Wali Kota Siantar terpilih meninggal dunia

Pematang Siantar, IDN Times - Kabar mengejutkan kembali datang dari Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara. Wali Kota terpilih Asner Silalahi dikabarkan meninggal dunia, pada Rabu (13/1/2021) sore di Rumah Sakit Colombia Asia, Medan. 

Pasangan dari Susanti Dewayani dalam Pilkada itu belakangan ini diketahui masuk rumah sakit. Namun belum diketahui pasti penyakit yang menyerang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian PUPR itu. 

Namun dari hasil laboratorium yang dikeluarkan RS Colombia Asia, Asner Silalahi negatif COVID-19 atau Sars Cov-2. Keterangan itu dikeluarkan dari hasil pemeriksaan dr. Yudi Andre Marpaung pada Rabu 13 Januari 2021.

Kabar meninggalnya Asner menambah catatan sejarah kepemimpinan di Kota Pematang Siantar. Sebelumnya, pada Kamis 8 Desember 2016 lalu, mantan Wali Kota Siantar Hulman Sitorus juga meninggal dunia. 

Hulman yang memenangkan Pilkada untuk kedua kalinya itu mengembuskan napas terakhir di RS Vita Insani, Pematang Siantar sebelum dilantik menjadi Wali Kota tepat sebelum periode pasangan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani. 

Susanti yang dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Asner, kata dia meninggal dunia sekira Pukul 17.00 WIB di RS Columbia Asia, Medan. Sementara itu, keluarga Asner belum memberikan keterangan resmi. 

Baca Juga: [BREAKING] Wali Kota Siantar Terpilih Asner Silalahi Meninggal Dunia

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya