Comscore Tracker

[BREAKING] Gudang Gas Elpiji di Siantar Terbakar, 5 Orang Terperangkap

Ada anak-anak yang terperangkap

Pematangsiantar, IDN Times - Gudang gas elpiji yang berada di Jalan Penyabungan, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar, Sumatra Utara terbakar, Sabtu (26/9) sekira Pukul 19.45 WIB. Kejadian itu sontak menyita perhatian masyarakat sekitar. 

Informasi yang didapat, api berasal dari bekas bengkel yang dialihfungsikan menjadi gudang penyimpanan tabung gas elpiji berbagai ukuran. Seketika api langsung berembes ke gedung yang berada di sekitar gudang. 

Sedikitnya 4 rumah berlantai 3 terkena amukan 'si jago merah'. Sejumlah barang-barang tak dapat diselamatkan, mengingat ledakan berentetan dari tabung gas dan menambah besarnya kobaran api. 

Sedikitnya 4 unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Namun hingga kini, petugas yang dibantu masyarakat belum berhasil memadamkan amukan api. 

Ledakan tabung gas yang masih berlangsung menjadi penghambat petugas untuk memadamkan api lebih dekat. 

Siti Nur Hama, salah seorang warga menuturkan, rumah tempat tinggal keluarganya menjadi salah satu yang terbakar. Di dalam rumah itu, tinggal 5 orang termaksud 3 orang anak-anak. 

"Saya mendengar dari keluarga. Di dalam itu ada keponakan saya dan anak-anaknya. Sampai sekarang, kabar mereka belum diketahui. Mudah-mudahan mereka bisa menyelamatkan diri," ucapnya. 

Baca Juga: Festival Kuliner Siantar Jangan jadi Klaster Baru Penyebaran COVID-19

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya