5 Rumah dan Kendaraan Kena Imbas Ledakan  Rumah di Liberty Residence

2 korban alami luka bakar

Medan, IDN Times - Sebuah rumah di komplek Liberty Residence yang berada di Jalan Pendidikan Medan Timur, meledak dan mengejutkan masyarakat. Ledakan yang terjadi cukup hebat sehingga banyak kerusakan yang ditanggung. 

Berdasarkan keterangan warga, ledakan terjadi pada Rabu (15/05/2024) pagi, sekitar pukul 07.10 WIB. Saat itu memang warga sedang ingin memulai aktivitas baik bekerja maupun mengantar anak sekolah.

1. Pemilik rumah mengalami luka bakar dan segera dilarikan ke Rumah Sakit

5 Rumah dan Kendaraan Kena Imbas Ledakan  Rumah di Liberty ResidenceKapolsek Medan Timur, Kompol Briston Napitupulu meninjau langsung lokasi ledakan di Medan Timur (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Kapolsek Medan Timur, Kompol Briston Napitupulu, datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 16.00 WIB. Di depan awak media Briston mengungkapkan identitas korban ledakan.

"Korban seorang ibu dan anaknya laki laki. Kebetulan pemilik rumah ini," ujar Briston.

Kapolsek Medan Timur mengatakan jika korban ialah pemilik rumah asal ledakan bernama Joni (43) dan Kho Siu Hiok (74).

 

2. 5 rumah dan beberapa kendaraan terkena imbas ledakan

5 Rumah dan Kendaraan Kena Imbas Ledakan  Rumah di Liberty ResidenceMobil tetangga yang terkena imbas ledakan di salah satu rumah di Komplek Liberty (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Ledakan yang terjadi disebut warga cukup hebat dan membuat para tetangga terkejut. Briston mengungkapkan jika setidaknya ada 5 rumah yang mengalami kerusakan.

"Imbas ledakan ini, kena 5 rumah. Ada keretakan. Sementara korban mengalami luka bakar dan dirawat di RS," ujar Briston.

Kerusakan disebut Kapolsek Medan Timur meliputi beberapa kendaraan khususnya mobil dan sepeda motor milik pemilik rumah dan tetangganya. Tak hanya itu, rumah tetangga juga kaca dan asbesnya mengalami kerusakan.

3. Dugaan Polsek Medan Timur ledakan terjadi akibat kebocoran gas LPG

5 Rumah dan Kendaraan Kena Imbas Ledakan  Rumah di Liberty Residencekerusakan yang terjadi akibat ledakan di salah satu rumah di Komplek Liberty (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Briston dan timnya telah turun langsung ke TKP. Ia menyebutkan yang turun langsung meninjau adalah reskrim Medan Timur, Inapis polrestabes medan, dan tim Gegana Brimob Polda Sumut.

"Dugaan sementara akibat kebocoran tabung gas LPG," pungkasnya.

Baca Juga: Rumah Meledak di Komplek Liberty, Diduga Karena Tabung Gas

Eko Agus Herianto Photo Community Writer Eko Agus Herianto

Bagian dari IDN Times regional Sumut, menggemari dunia kesusastraan dan kesenian.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya