PSMS Kehilangan Al Hadji, Dua Pemain Ini Siap Jadi Opsi Pengganti

Jumat ini lawan Blitar United

Medan, IDN Times - Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning sedikit risau jelang laga melawan Blitar United (Persib B) di Stadion Teladan, Jumat (19/7) mendatang. Pasalnya, salah satu bek andalannya yakni Al Hadji dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Gurning pun harus menyiapkan pengganti yang sepadan. Dua pemain menjadi opsi pengganti, antara Andre Sitepu dan Wira Satria. Lantas siapa yang paling pas mengisi lini yang ditinggal Hadji?

Baca Juga: Pemain PSMS Dapat Bonus Usai Lawan Cilacap, Mulyadi: Jumlahnya Rahasia

1. Andre Sitepu berpeluang main

PSMS Kehilangan Al Hadji, Dua Pemain Ini Siap Jadi Opsi PenggantiIDN Times/Doni Hermawan

Gurning sendiri belum bisa memastikan siapa yang bakal turun mendampingi Afiful Huda sebagai jangkar di bawah. Namun, pilihan sepertinya bakal menjadi milik Andre Sitepu mengingat beberapa faktor.

"Saat ini saya belum putuskan siapa yang gantikan Hadji. Pilihannya antara Andre dan Wira. Masih akan saya coba lagi di latihan selanjutnya," kata Gurning.

"Itu pun kalau kodisi Dimas membaik. Tadi saya lihat Dimas belum terlalu fit, dia belum pulih betul. Kalau Dimas tidak bisa, keputusannya pasti jadi Andre. Wira tetap di bek kanan," terangnya.

2. Fokus pertahanan

PSMS Kehilangan Al Hadji, Dua Pemain Ini Siap Jadi Opsi PenggantiIDN Times/Hasudungan

Sebelumnya Gurning cukup lega karena tim tidak kebobolan saat laga terakhir di markas PSCS Cilacap. Namun kondisinya kini beda, Hadji tak akan ada dalam tim. Otomatis, Gurning kembali meracik strategi untuk menguatkan lini belakang.

"Di bawah sebelumnya sudah bagus karena masuknya Syaiful. Ada Wira juga di kanan. Tim tidak kebobolan. Tapi ini Hadji kan gak bisa main, jadi harus dari awal lagi. Untuk beberapa hari ini latihan jelas fokusnya untuk lini bawah," ungkap Gurning.

3. Lini tengah ke depan tidak berubah

PSMS Kehilangan Al Hadji, Dua Pemain Ini Siap Jadi Opsi PenggantiIDN Times/Hasudungan

Sementara untuk lini tengah dan depan, Gurning sepertinya sudah sangat klop dengan komposisi pemain yang turun di beberapa laga sebelumnya. Legimin Rahardjo masih menjadi pemimpin untuk keseimbangan tim menyerang maupun bertahan.

"Tengah tidak berubah. Andalkan Legimin dan Aidun, sama Natanael. Di depan tetap Ilham Fathoni," jelasnya.

Nama Ilham Fathoni kini menjadi andalan Gurning di depan. Dia sudah mencetak 3 gol dari 5 laga PSMS. Praktis, Aldino Herdianto pun kembali harus jadi cadangan. Bahkan di dua laga sebelumnya, Aldino hanya parkir di bench.

"Aldino belum ada peningkatan di latihan. Akan kita lihat lagi, kalau kondisinya bagus pasti dimainkan," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Tanpa Gol Lawan PSCS Cilacap, PSMS Masih Raja Tandang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya