Penyekatan di Jalan-jalan Kota Medan Mulai Dibuka

Apakah berarti PPKM level 4 berakhir?

Medan, IDN Times - Sejak 13 Juli 2021, Kota Medan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Dengan diberlakukannya PPKM, diberlakukan penyekatan di jalanan.

Namun penyekatan mulai dibuka, Sabtu (7/8/2021). Pembatas jalan yang biasanya dipasang tidak lagi terlihat.  Petugas yang biasanya berjaga di titik-titik penyekatan ruas jalan yang ditutup pun kini sudah tak lagi terlihat. Meski begitu, belum banyak kendaraan yang melintas.

1. Di beberapa titik pusat kota Medan sudah dibuka

Penyekatan di Jalan-jalan Kota Medan Mulai Dibukailustrasi PPKM Darurat (IDN Times/Sachril Agustin Berutu)

Beberapa jalan yang sebelumnya disekat di antaranya persimpangan jalan H Adam Malik dengan T Amir Hamzah, persimpangan Jalan Bukit Barisan, Jalan Balaikota menuju Stasiun Kereta Api, dan lainnya.

Baca Juga: PPKM Level 4 Lanjut, Komunitas Satu Hati Bantu Warga Medan

2. Polda Sumut benarkan pembukaan titik penyekatan

Penyekatan di Jalan-jalan Kota Medan Mulai DibukaPPKM Darurat di Kota Medan, Sumatra Utara (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan jika titik penyekatan telah dibuka. “Di dalam Kota Medan sudah dibuka mulai hari ini," kata Hadi, Sabtu (7/8/2021).

Begitupun dengan pembukaan penyekatan jalan bukan berarti masyarakat bisa bebas berkeliaran jika tidak ada kepentingan. Selain itu harus protokol kesehatan juga tetap harus diterapkan dengan ketat.

3. Penyekatan tetap dilakukan di perbatasan kota

Penyekatan di Jalan-jalan Kota Medan Mulai DibukaPenyekatan Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Namun penyekatan tetap dilakukan di perbatasan kota Medan dengan beberapa daerah. Termasuk Deli Serdang. Misalnya persimpangan Tuntungan, Jalan AH Nasution menuju Titi Kuning, Jalan Gatot Subroto menuju Diski, Jalan Sisingamangaraja menuju arah Tanjung Morawa, dan Jalan Letda Sujono menuju ke Desa Tembung.

Hadi mengingatkan warga Medan untuk tidak bepergian ke luar kota. Termasuk yang ingin memasuki kota Medan.

“Jika tidak ada kegiatan yang terlalu penting sebaiknya jangan ke luar kota dulu. Begitu juga sebaliknya yang ingin masuk ke Medan, sebaiknya tidak dulu. Ini untuk menekan penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

Baca Juga: Asrama Haji Lokasi Isolasi Pasien COVID-19, 240 Tempat Tidur Tersedia

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya