Pemkab Tapteng akan Beri Bantuan ke 84 Masjid

Safari Ramadan di Tapteng

Tapanuli Tengah, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara menggelar acara berbuka bersama di bulan suci Ramadan yang dilaksanakan di halaman apel Kantor Bupati Tapteng, Kamis (16/5).

Sebelum acara dimulai, Qari Muslim Hutapea melakukan pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian dilanjutkan penyampaian tausiah tentang Ramadan dari Ustad Khairil Anwar.

"Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan1440 H bagi yang melaksanakan," kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam mengawali kata sambutannya.

1. Tim Safari Ramadan akan mengunjungi 84 masjid di Tapanuli Tengah

Pemkab Tapteng akan Beri Bantuan ke 84 MasjidIDN Times/Hendra Simanjuntak

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga melepas tim Safari Ramadan 1440 H/ 2019 setelah melaksanakan salat Maghrib, Isya, Tarawih, dan Witir dengan sejumlah ASN yang beragama muslim. Tim Safari Ramadan akan mengunjungi 84 Masjid di Tapanuli Tengah

"Tim safari Ramadan ini akan melakukan kunjungan safari ramadan yang dimulai pada tanggal 14-17 Mei. Dalam kunjungan ini, tim Safari Ramadan akan mengunjungi kurang lebih 84 Masjid di Tapanuli Tengah," kata Bakhtiar.

Baca Juga: Pemkab Asahan Akan Kunjungi 202 Masjid selama Ramadan

2. Melalui sumbangan zakat ASN, Pemkab Tapteng akan serahkan bantuan kepada anak yatim

Pemkab Tapteng akan Beri Bantuan ke 84 MasjidIDN Times/Hendra Simanjuntak

Bakhtiar menjelaskan, melalui sumbangan zakat dari para ASN yang beragama muslim, pemerintah Tapteng akan menyerahkan bantuan kepada anak yatim yang dikunjungi tim Safari Ramadan Tapteng.

"Sumbangan zakat suka rela yang tidak mengikat dari para ASN Muslim ini akan diserahkan tiap bulannya melalui jalur infaq dan shadaqah yang dikelola Baznas Tapteng," jelas Bakhtiar.

3. Pemkab Tapteng juga akan menyerahkan bantuan dana kepada 84 masjid

Pemkab Tapteng akan Beri Bantuan ke 84 MasjidIDN Times/Hendra Simanjuntak

Bakhtiar juga menambahkan, melalui sumbangan zakat dari para ASN tersebut, Pemkab Tapteng juga akan menyerahkan bantuan kepada 84 masjid yang dikunjungi tim Safari Ramadan Tapteng.

"Total sumbangan itu ada sebesar 126 juta rupiah, dan dari dana itu pemkab akan menyerahkan bantuan sebesar Rp1,5 juta kepada 84 masjid yang dikunjungi tim Safari Ramadan," kata Bakhtiar.

4. Ustaz Khairil Anwar berharap acara buka puasa yang digelar dapat merajut Ukhuwah Islamiyah

Pemkab Tapteng akan Beri Bantuan ke 84 MasjidIDN Times/Hendra Simanjuntak

Pada kesempatan yang sama, Ustaz Khairil Anwar berharap, dengan digelarnya acara buka puasa bersama ini dapat memperkokoh jalinan silaturahmi dan merajut Ukhuwah Islamiyah.

"Mari kita bersatu membangun Tapteng, sepenuhnya program-program pembangunan Tapteng akan terwujud apabila Pemerintah bekerjasama dengan masyarakatnya. Apapun yang diprogramkan mudah-mudahan akan terwujud," ujarnya.

Diakhir acara, pemkab Tapteng juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis, berupa Alquran, sarung sajadah, karpet, gula, dan kopi kepada tim safari Ramadan 1440 Hijriah.

Baca Juga: Ramadan, 3.100 Kepala Keluarga di Tapteng akan Terima Zakat 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya