Comscore Tracker

Pelaku UMKM di Pantai Sejarah Batubara Dapat Bantuan Gerobak dan Tenda

Upaya Inalum berdayakan UMKM di kawasan wisata Batubara

Batubara, IDN Times- PT Inalum turut mendukung perkembangan wisata di Kabupaten Batubara. Salah satunya Wana Wisata Batubara Mangrove Park atau yang lebih dikenal dengan Pantai Sejarah di Kabupaten Batubara.

Upaya tersebut antara lain mendukung UMKM yang berada di kawasan wisata itu. Bantuan diberikan berupa peralatan usaha 20 tenda dan 10 gerobak.

1. Dukung pemulihan ekonomi

Pelaku UMKM di Pantai Sejarah Batubara Dapat Bantuan Gerobak dan TendaBantuan gerobak untuk UMKM di Pantai Sejarah Batubara (Dok.Istimewa)

Selain mendukung perkembangan pariwisata juga mendukung pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Batubara.

Vice Presiden CSR/TJSL PT Inalum, Ali Hasian menyebutkan, perusahaan senantiasa berkomitmen dalam mendukung setiap aspek ekonomi dari wilayah di mana PT Inalum (Persero) beroperasi. Salah satu dukungan tersebut adalah keseriusan perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga: Tahun Ini Inalum akan Tanam 300 Ribuan Bibit Pohon di Danau Toba

2. Perlu kolaborasi untuk memajukan Pantai Sejarah

Pelaku UMKM di Pantai Sejarah Batubara Dapat Bantuan Gerobak dan TendaBantuan gerobak untuk pelaku UMKM di Pantai Sejarah Batubara (Dok.Istimewa)

Ali juga menyebut perlunya kolaborasi untuk memajukan wisata Pantai Sejarah di Batubara. Apalagi merupakan destinasi andalan.

“Kawasan Wisata Pantai Sejarah merupakan salah titik destinasi yang menjadi andalan dalam sektor pariwisata di Kabupaten Batubara. Inalum sebagai perusahaan yang berada dekat dengan kawasan ini merasa bahwa pengembangan kawasan Pantai Sejarah harus banyak kolaborasi," kata Ali.

3. 10 gerobak yang diberikan hasil dari mitra binaan Inalum

Pelaku UMKM di Pantai Sejarah Batubara Dapat Bantuan Gerobak dan TendaBantuan gerobak untuk UMKM di Pantai Sejarah Batubara (Dok.Istimewa)

Sebagai informasi, 10 gerobak usaha yang diberikan PT Inalum kepada para UMKM merupakan produk yang menggunakan bahan dasar limbah palet perusahaan dan merupakan hasil karya Bapak Yusuf Indra, salah satu Mitra Binaan Inalum yang bergerak di bidang pengolahan dan produk meubel. 

"Oleh karena itu kami memberikan dukungan kepada para UMKM di Pantai Sejarah agar ekonomi bisa berjalan lebih baik dan lebih besar. Semoga para pedagang di sini bisa naik kelas dan ekonomi masyarakat bisa lebih sejahtera," pungkas Ali.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Batubara, Harganya juga Terjangkau

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya