Comscore Tracker

Kebakaran 4 Ruko di Medan, Satu Jenazah Ditemukan

Api bertahan hingga lebih dari 8 jam

Medan, IDN Times- Sekitar empat rumah toko (ruko) terbakar di Jalan Rahmadsyah, Kelurahan Kota Matsum, Kecamatan Medan Area, Medan, Rabu (14/4/2021) malam. Satu orang meninggal akibat kebakaran yang berlangsung lebih dari 8 jam ini.

Salah satu ruko yang terbakar adalah toko penyimpanan sparepart motor. Api awalnya terlihat sekitar pukul 20.00 WIB. Namun api baru bisa dipadamkam hingga Subuh.

1. Beberapa warga sempat terjebak dan diselamatkan dengan crane

Kebakaran 4 Ruko di Medan, Satu Jenazah DitemukanIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Sekitar 11 armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Selain itu petugas juga harus menyelamatkan beberapa warga yang terjebak.

Hasilnya crane dikerahkan untuk menyelamatkan warga yang terjebak di lantai atas. Rudi, salah seorang Kepling Kelurahan Kota Matsum 1 mengatakan, api bersumber dari lantai satu.

"Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi korban dengan crane,  ada juga lompat dari belakang ruko," kata Rudi.

Baca Juga: 7 Pintu Masuk ke Sumut Disekat, Pemudik yang Melanggar akan Diisolasi

2. Sesosok mayat ditemukan dalam keadaan gosong

Kebakaran 4 Ruko di Medan, Satu Jenazah DitemukanIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Namun satu hal yang sejak malam tadi mengkhawatirkan adalah soal adanya warga yang masih terjebak. Diduga lansia. Namun api yang sulit dipadamkan hingga menjelang sahur membuat evakuasi terhalang. Apalagi ruko juga dalam keadaan terkunci.

Hingga akhirnya api baru benar-benar padam Kamis (15/4/2021) pagi. Petugas akhirnya melakukan evakuasi dan ditemukan sesosok mayat dalam keadaan sudah gosong. 

Jenazah tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan disambut isak tangis keluarganya.

3. Diduga warga yang terjebak dan tewas adalah seorang lansia

Kebakaran 4 Ruko di Medan, Satu Jenazah DitemukanPetugas mengevakuasi korban di lantai atas ruko yang terbakar di Jalan Rahmadsyah, Medan, Kamis (15/4/2021) pagi (Dok.IDN Times/istimewa)

Diduga jenazah tersebut adalah seorang Ibu lansia yang disebutkan warga terjebak dalam kebakaran. Namun kondisi jenazah yang sudah gosong membuat saat ini membuat identitasnya belum bisa dipastikan.

Sementara itu Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran.

"Yang terbakar ruko sekaligus tempat tinggal. Keseluruhan kita belum bisa memastikan ada korban," katanya.

Baca Juga: 14 Kepala Daerah di Sumut yang Terjerat Kasus Korupsi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya