Jadi Ketua TKD Sumut, Ade Jona Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Jona sebut relawan akan bergerak menangkan Prabowo-Gibran

Medan, IDN Times- Ketua Panitia Pelaksana Konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sumut Ade Jona Prasetyo optimis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini dikatakannya melihat semangat dan keinginan seluruh kader partai, relawan dan masyarakat saat kedatangan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming ke Sumatra Utara pada Sabtu-Minggu, 18-19 November 2023 kemarin.

1. Jona melihat antusiasme warga Sumut saat Gibran datang

Jadi Ketua TKD Sumut, Ade Jona Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 PutaranAde Jona bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution (dok.istimewa)

Menurut Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumut itu, di sejumlah daerah Sumut mulai dari Humbang Hasundutan sampai Kota Medan, masyarakat dan relawan berdesak- desakan dan menunggu lama untuk hadir melihat langsung sosok Gibran Rakabuming Raka.

"Antusiasme masyarakat menginginkan keberlanjutan pembangunan sangat besar. Mereka sangat bersemangat untuk memenangkan pasangan ini. Tim pemenangan bersama relawan juga terus bergerak mensosialisasikan pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Hal ini juga membuat saya yakin pasangan ini menang satu putaran," ungkap Jona.

Baca Juga: Relawan Gibran Berkopiah Incar Suara NU Menangkan Prabowo-Gibran

2. Jona sebut Prabowo berpengalaman di bidang pemerintahan dan militer

Jadi Ketua TKD Sumut, Ade Jona Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 PutaranKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Caleg DPR RI dari Partai Gerindra ini mengatakan, relawan dan juga semangat masyarakat ingin berlanjutnya pembangunan. Ini jadi alasan masyarakat memilih pasangan nomor urut 2 pada Pilpres 2024 nanti.

Apalagi menurutnya kedua sosok ini jadi kolaborasi sosok muda dengan yang berpengalaman.

"Sosok Prabowo yang memiliki pengalaman di bidang militer dan juga menjadi menteri dinilai sudah baik dalam menjalankan roda pemerintahan. Sosok Prabowo yang kuat dan tegas dianggap bisa melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan saat ini," tambahnya.

Diketahui Jona disebut baru saja ditunjuk jadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran untuk Sumut.

3. Gibran dianggap bisa mewakili keinginan milenial dan gen z

Jadi Ketua TKD Sumut, Ade Jona Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 PutaranWali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming pada konferensi pers dan pembukaan ‘Java in Paris’ secara virtual, Kamis (9/6/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Selain itu juga sosok Gibran. Keberadaan Gibran dianggap bisa mewakili keinginan gen z dan memahami apa yang dibutuhkan kaum milenial saat ini.

"Artinya kedua sosok ini saling melengkapi satu sama lain, sehingga apa yang diinginkan masyarakat akan terpenuhi," katanya.

Untuk itulah, dirinya bersama kader partai pengusung dan juga para relawan terus bergerak untuk memenangkan pasangan ini. Tim akan ke terus bergerak ke bawah menyakini masyarakat akan sosok keduanya.

Baca Juga: Ribuan Kader Golkar Sumut Sambut Gibran Datang ke Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya