Comscore Tracker

Ikuti Google Maps, 6 Pemuda asal Aceh Nyasar ke Jalan Tol Naik Motor

Mereka berencana pergi ke Tembung

Medan, IDN Times- Enam pemuda nyasar masuk ke jalan Tol Medan dengan menggunakan sepeda motor. Itu karena mereka mengikuti petunjuk dari aplikasi penunjuk jalan, Google Maps.

Kejadian ini pada Rabu (4/5/2022) kemarin di Gerbang Tol Medan Amplas. Para pemuda itu merupakan warga Aceh Singkil yang tidak tahu jalan sehingga menggunakan gmaps. Namun sebelum masuk ke jalan tol mereka sudah diadang petugas.

1. Para pemotor asal Aceh Singkil ingin ke Tembung tapi gak tahu rute

Ikuti Google Maps, 6 Pemuda asal Aceh Nyasar ke Jalan Tol Naik MotorPemotor asal Aceh Singkil nyasar masuk tol karena google maps (Dok.Istimewa)

Kepala Gerbang Tol Medan Amplas, Ferry Sitanggang mengatakan, para pemotor itu bukan warga Medan. Melainkan dari Aceh Singkil yang hendak menuju sebuah daerah di Kecamatan Medan Tembing.

“Dari hasil interogasi, mereka dari Aceh Singkil danhendak menuju kawasan Medan Tembung, karena tidak mengetahui jalan pemotor ini menggunakan aplikasi google maps. Tapi malah masuk ke tol," kata Ferry kepada wartawan.

Baca Juga: Macet Panjang di Jalinsum Stabat dan Pintu Tol Tebing Tinggi

2. Mereka mengikuti Gmaps untuk mobil

Ikuti Google Maps, 6 Pemuda asal Aceh Nyasar ke Jalan Tol Naik MotorPemotor asal Aceh Singkil nyasar masuk tol karena google maps (Dok.Istimewa)

Ferry melanjutkan, karena para pemotor tidak mengubah petunjuk untuk jenis kendaraannya. Sehingga mengakibatkan mereka masuk ke jalur yang seharusnya dimasuki mobil.

"Dia tidak merubah dari maps mobil ke motor. Sehingga mengikuti maps tersebut dan masuk ke jalur jalan tol. Sebelum mereka memasuki jalan tol sudah dia diadang petugas PJL yang stand by di gerbang tol Amplas," kata Ferry kepada wartawan.

3. Para pemotor sudah mendapatkan pembinaan

Ikuti Google Maps, 6 Pemuda asal Aceh Nyasar ke Jalan Tol Naik MotorBgr.in

Saat ini para pemotor sudah mendapatkan pembinaan oleh petugas JR.  Selanjutnya ia mengimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati karena jalan tol sangat berbahaya bagi pengendara motor. 

Baca Juga: 3 Bocah Hanyut saat Mandi di Sungai Bingei, 1 Tewas dan 1 Masih Hilang

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya