Comscore Tracker

Deklarasi Dukung Ganjar, Emak-emak di Sumut Minta Sembako Dimurahkan

Mak Ganjar akan deklarasi di beberapa wilayah Sumut

Deli Serdang, IDN Times- Pemilihan Presiden masih dua tahun lagi, namun dukungan terhadap sejumlah figur digaungkan. Seperti di Sumut. Dukungan terhadap sosok Ganjar Pranowo disuarakan para emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Sumatera Utara (Sumut).

Koordinator Mak Ganjar Sumut Nour Wahyuni menilai Ganjar adalah sosok yang nasionalis, religius, dan berbudaya. Menurutnya, hal tersebut sudah terbukti saat Ganjar memimpin Jateng.

"Inilah yang menjadi alasan bagi kita  emak-emak di Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo," kata Nour di Wisma Tanjung Indah, Jalan Dahlan Tanjung, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (24/5/2022).

1. Mak Ganjar sebut sosok Gubernur Jateng itu nasionalis dan religius

Deklarasi Dukung Ganjar, Emak-emak di Sumut Minta Sembako DimurahkanDeklarasi Mak Ganjar Sumatra Utara, Selasa (24/5/2022) (Dok.Istimewa)

Nour, menyebut Mak Ganjar Sumut siap mendorong kemenangan Ganjar hingga menjadi presiden nanti. Dia dinilai sosok yang dibutuhkan.

"Ganjar nasionalis, religius, dan plural (majemuk). Pak Ganjar merupakan sosok yang benar-benar dibutuhkan masyarakat menjadi presiden di kemudian hari," imbuhnya.

Baca Juga: Sahabat Ganjar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

2. Mak Ganjar akan dideklarasikan di sejumlah wilayah Sumut

Deklarasi Dukung Ganjar, Emak-emak di Sumut Minta Sembako DimurahkanDeklarasi Mak Ganjar Sumatra Utara, Selasa (24/5/2022) (Dok.Istimewa)

Nour mengatakan, pihaknya akan mensosialisasikan sosok Ganjar usai deklarasi ini. Salah satu caranya dengan menggelar deklarasi di sejumlah wilayah Sumut.

"Mak-mak Ganjar di Sumut ini akan mendeklarasikan dukungan di Kabupaten dan kecamatan memperkenalkan sosok Pak Ganjar di masyarakat," imbuhnya.

3. Ganjar diharap perjuangkan sembako murah

Deklarasi Dukung Ganjar, Emak-emak di Sumut Minta Sembako DimurahkanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara ituSekretaris Mak Ganjar Sumut, Endang Marpaung berharap Ganjar bisa selalu memerjuangkan harga sembako murah. Itu sangat dibutuhkan masyarakat.

"Beliau peduli kepada sembako, minyak goreng, seperti gula, dan kami pun mendukung beliau menjadi presiden. Doa untuk Pak Ganjar, ya Allah ya Tuhanku, kabulkanlah Pak Ganjar menjadi presiden di 2024 sampai 2029. Pak Ganjar di hatiku," pungkasnya.

Selain menggelar deklarasi, Mak Ganjar Sumut juga membagikan 500 paket sembako ke pelaku UMKM di sekitar Wisma Tanjung Indah. Adapun sembako berupa susu, gula, terigu, teh, mie instan, dan sarden.

Baca Juga: 3 Pesan Gubernur Edy ke Pj Wali Kota Tebing Tinggi dan Bupati Tapteng 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya