[BREAKING] Polisi Siapkan Mobil Wudu untuk Massa Aksi di DPRD Sumut

Permudah salat berjemaah

Medan, IDN Times - Polrestabes Medan siapkan satu unit mobil untuk mengambil air wudu di seputaran Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan. Mobil disediakan untuk mempermudah massa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumatera Utara, mengambil air wudu saat melaksanakan salat berjemaah di lokasi aksi, Jumat (24/5).

"Mengingat, massa aksi berunjuk rasa selalu bertepatan dengan waktu salat, untuk itu Polrestabes Medan menyediakan satu mobil tanki berisi air bersih untuk berwudu," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini kepada wartawan, Jumat (24/5) di lokasi aksi.

Pantauan IDN Times di lokasi, tampak mobil bertuliskan PDAM Tirtanadi bermuatan lima ribu liter di parkir di dekat kantor DPRD Sumut.

"Mobil sengaja disiapkan bapak Kapolrestabes untuk pengunjukrasa agar mudah mengambil air wudu ketika masuk waktu salat. Hal itu dilihat karena beberapa kali berunjuk rasa, massa melaksanakan salat berjemaah," ujar Juliani.

Juliani menjelaskan bahwa penyediaan mobil untuk mengambil air wudhu ini bukan kebetulan. Namun inisiatif ini sudah dipersiapkan dari hari sebelumnya.

"Harapannya, dengan adanya mobil wudu ini dapat memudahkan para pengunjuk rasa untuk mengambil air wudu. Sehingga saat waktu salat telah tiba, mereka tidak merasa bingung untuk mencari tempat wudu dan tidak perlu bertayamum, karena kita sudah menyiapkan sarana mengambil air wudu di dekat lokasi," jelas Juliani.

Baca Juga: [BREAKING] Geruduk Kantor DPRD Sumut, Massa GNKR Ancam Menginap

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya