Comscore Tracker

[BREAKING] Massa Demo di Sibolangit, Jalur Medan-Berastagi Macet Total

Massa memblokade jalan di depan Bumi Perkemahan Sibolangit

Medan, IDN Times- Sekelompok massa melakukan aksi unjuk rasa di depan Bumi Perkemahan Sibolangit, Deli Serdang, Rabu (9/11/2022). Diperkirakan ada ratusan warga  kelompok warga penggarap area tersebut yang melakukan protes.

Mereka melakukan aksi bakar ban dan orasi sebagai diduga bentuk protes karena pemerintah provinsi Sumatra Utara meminta mengosongkan areal Bumi Perkemahan Sibilangit.

Sebelumnya tim terpadu dari Pemprov Sumut sudah dua kali memberikan surat peringatan pertama dan kedua kepada penggarap.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKP Sonny W Siregar melaporkan terjadi demo yang memutus arus lalu lintas dari Medan ke Tanah Karo dan sebaliknya.

"Saat ini kami laporkan saat ini terjadi unjuk rasa di depan bumi perkemahan Sibolangit, Deli Serdang. Saat ini pemerintah dengan para penggarap sedang melakukan negosiasi," kata Sonny WS, Rabu (9/11/2022).

Sonny berharap warga bersabar dan tetap dalam jalur antrian agar tidak terjadi kemacetan berlapis.

"Saat ini jalan terputus. Untuk itu kami berharap masyarakat tidak melapis parkiran antrian. Perlahan kami buka agar lalin dari Tanah Karo ke Medan dan sebaliknya bisa berjalan lancar,"

Baca Juga: Mobil L300 Tenggelam Usai Nekat Terobos Banjir 1,5 Meter

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya