Benny Tomasoa Dapat Mandat Pimpin GRIB Sumut, Siap Menangkan Prabowo

Dapat mandat dari Hercules

Medan, IDN Times- Benny Tomasoa biasanya dikenal aktif di dunia sepak bola. Posisinya saat ini sebagai pemilik klub Pelita Medan Soccer dan pernah berkiprah sebagai Mantan Manajer PSMS Medan.

Namun Benny kini bakal punya tugas baru di bidang lain. Dia dipercaya memimpin Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Sumatra Utara.

1. Diberi mandat menakhodai GRIB Sumut 5 tahun ke depan

Benny Tomasoa Dapat Mandat Pimpin GRIB Sumut, Siap Menangkan PrabowoBenny Tomasoa berbicara pada Diskusi sepak bola membangun masa depan sepak bola Sumut, Sabtu (5/3/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Dia sudah mendapat mandat dari Ketua Umum GRIB Hercules Rozalio Marsal untuk memimpin organisasi ini.Selain itu dia juga mendapat rekomendasi dari Darwin Samsul, Ketua GRIB Sumut sebelumnya.

Mantan Manajer PSMS itu mengakui Hercules memberinya mandat menakhodai GRIB Sumut lima tahun ke depan. Sementara Darwin Samsul akan menjadi Ketua Dewan Pembina.

"Saya ucapkan terimakasih atas amanah yang telah diberikan kepada saya. Tentunya dengan amanah ini, saya akan lebih membesarkan GRIB ke depannya di Sumut," ujar Benny.

Baca Juga: Benny Tomasoa Beli Medan Soccer, Siap Jadikan Klub Profesional

2. Diberi tugas menggalang kekuatan menangkan Prabowo untuk Pilpres

Benny Tomasoa Dapat Mandat Pimpin GRIB Sumut, Siap Menangkan PrabowoMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto/pri.)

Nantinya untuk menjalankan roda organisasinya, mantan sekretaris Asprov PSSI Medan itu akan akan dibantu Sekjen Muhammad Akhiruddin dan Bendahara Zulkifli Nasution.

Oleh Ketua GRIB Pusat, Benny diberi tugas untuk menggalang kekuatan di Sumut memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden untuk 2024 mendatang.

3. Hercules dan Prabowo Subianto punya kedekatan emosional

Benny Tomasoa Dapat Mandat Pimpin GRIB Sumut, Siap Menangkan PrabowoHercules (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Diketahui,  anatara Hercules dan Prabowo ada kedekatan secara emosional, dan GRIB sudah menyatakan dukungan untuk Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya memang, ada beberapa tugas yang saya emban. Baik dari sisi keorganisasian maupun secara politik, tapi tentunya saya siap dengan tugas yang diberikan itu," pungkasnya.

Baca Juga: Perempuan di Aceh Ditemukan Tewas di Jalan dengan 23 Luka Tusukan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya