Comscore Tracker

Bank Sumut Sediakan 15 Bus untuk Program Mudik Gratis Pemko Medan

Sebanyak 3.491 pemudik diberangkatkan

Medan, IDN Times- Bank Sumut mendukung Pemerintah Kota Medan dalam program Mudik Gratis. Program ini mendapat antusiasme dari warga Medan. Sebanyak 3.491 pemudik diberangkatkan dari Lapangan Merdeka Medan menuju kampung halamannya, Jumat (29/4/2022) hingga Minggu (1/5/2022).

Bank Sumut menyediakan fasilitas untuk mudik. Ada 15 bus yang disediakan gratis untuk masyarakat mudik.

Direktur Utama PT. Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan mengatakan, ini jadi bentuk dukungan Bank Sumut untuk program-program yang dicanangkan Pemerintah Daerah di berbagai bidang.

"Tentunya Bank Sumut sebagai Bank-nya masyarakat Sumut di mana pemegang saham dari Bank Sumut adalah seluruh Pemerintah Daerah, salah satunya Pemko Medan. Sehingga dengan adanya program mudik gratis yang digagas Wali Kota Medan, Bank Sumut akan turut berpartispasi. Sebagai bentuk dukungan akan program tersebut, Bank Sumut menyediakan 15 bus untuk program mudik ini," kata Fadillah.

1. Bank Sumut siap mendukung jika program Mudik Gratis ini digelar setiap tahun

Bank Sumut Sediakan 15 Bus untuk Program Mudik Gratis Pemko MedanWali Kota Medan melepas gelombang pertama program Mudik Gratis Pemko Medan (Dok.Istimewa)

Bank Sumut juga siap mendukung jika nantinya program mudik ini berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. 

"Kami juga melihat animo dan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi untuk program ini, ke depan Bank Sumut siap mendukung program mudik ini untuk tahun-tahun berikutnya dan kegiatan-kegiatan Pemko Medan lainnya,” ucapnya

Sementara itu Direktur Pemasaran PT Bank Sumut, Hadi Sucipto menambahkan bahwa Bank Sumut selalu hadir untuk Pemerintah Daerah, tidak hanya untuk transaksi keuangan tetapi juga program-program Pemerintah Daerah.

“Harapannya dengan terjalinnya kolaborasi antara Bank Sumut dan Pemerintah Daerah akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan perekonomian daerah,” beber Hadi.

Baca Juga: Hore! Pemko Medan Fasilitasi Mudik Gratis, Syaratnya Cuma KTP

2. Gelombang pertama peserta mudik sudah dilepas Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Bank Sumut Sediakan 15 Bus untuk Program Mudik Gratis Pemko MedanWali Kota Medan melepas gelombang pertama program Mudik Gratis Pemko Medan, Jumat (29/4/2022) (Dok.Istimewa)

Sementara itu gelombang pertama peserta mudik sudah dilepas Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (29/4/2022). Ada 1.251 pemudik yang berangkat kemarin.

“Kegiatan mudik ini tidak menggunakan APBD Kota Medan sama sekali. Ini adalah kerjasama dan kolaborasi Pemko Medan dengan seluruh OPD Kota Medan, stakeholder, para donator, para pelaku usaha dan juga PT. Bank Sumut yang telah membantu memfasilitasi kegiatan ini. Oleh karena itu, kegiatan hari ini bukan hanya Pemko Medan yang hadir untuk masyarakat, namun seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan," ucap Bobby saat melepas keberangkatan pemudik

Larangan mudik selama pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, membuat antisiasme masyarakat yang luar biasa untuk ikut dalam program mudik gratis bersama Pemko Medan pada tahun ini.

“Alhamdulillah tahun ini kita sudah bisa lebih leluasa untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada, baik kegiatan ibadah di Bulan Ramadhan dan juga kegiatan tradisi yang ada di daerah kita, yaitu mudik. Dua sampai tiga tahun ke belakang kita belum bisa berkumpul dan silaturahmi sehingga ini jadi momen yang sangat luar biasa, kita bisa bersilaturahmi dan berkumpul dengan keluarga dan kami Pemko Medan ingin hadir di tengah-tengah keluarga," ujar Bobby.

3. Sebanyak 3.491 pemudik diberangkatkan ke 13 rute dengan 125 bus

Bank Sumut Sediakan 15 Bus untuk Program Mudik Gratis Pemko MedanPelepasan program Mudik Gratis Bersama Pemko Medan didukung Bank Sumut, Jumat (29/4/2022) (Dok.Istimewa)

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Medan, sekaligus Ketua Panitia Mudik Gratis Kota Medan, Benny Iskandar mengungkapkan sejak pendaftaran dibuka sejak 20 April 2022 dan seharusnya ditutup 25 April 2022, antusias pemudik sangat tinggi. Sehingga tiga hari saja kuota sudah terpenuhi. 

“Jumlah peserta mudik yang mendaftarkan diri ada sejumlah 3.600 peserta. Namun berdasarkan seleksi baik vaksinasi maupun perlengkapan pendaftaran yang mengambil tiket, yang akan diberangkatkan, yaitu 3.491 pemudik dengan jumlah bus sebanyak 125 armada, “ungkapnya.

Para pemudik diberangkatkan melalui 13 rute tujuan yang telah ditentukan, diantaranya Medan - Gunungtua, Medan - Kotapinang, Medan - Palas, Medan - Rantauparapat, Medan - Natal, Medan - Padangsidempuan, Medan - Panyabungan, Medan - Parapat, Medan - Sipirok, Medan - Tarutung, Medan - Sibolga, Medan - Sidikalang, dan Medan - PakpakBarat.

Baca Juga: Dalam Dua Hari Sudah 3.500 Kendaraan Pemudik Lintasi Langkat

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya