Azwir-Hermansyah Didukung Advokat Millennial untuk Peradi Medan

Deklarasi untuk Peradi Medan periode 2022-2027

Medan, IDN Times - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) akan memilih pemimpin barunya untuk kota Medan periode 2022 - 2027. Salah satunya pasangan Dr.Azwir Agus dan Hermansyah Hutagalung yang mendeklarasikan maju sebagai calon ketua dan sekretaris. 

Mereka didukung advokat alumni dari berbagai perguruan tinggi. Dukungan dari para advokat se kota Medan tersebut dikukuhkan dalam Deklarasi calon ketua dan calon sekretaris Peradi kota Medan, di Hotel Emerald Medan, Rabu (24/11/2021) malam.  Muscab DPC Peradi Medan yang dilaksanakan Februari 2022 mendatang.

1. Meningkatkan sumber daya advokat lewat pelatihan berkelanjutan

Azwir-Hermansyah Didukung Advokat Millennial untuk Peradi MedanJakarta convention center

Calon ketua Peradi Medan, Dr Azwir Agus menyatakan bahwa visi dan misinya maju sebagai ketua selanjutnya ingin menjadikan Peradi Medan disegani dan eksis di kancah nasional. Salah satunya dengan meningkatkan sumber daya advokat melalui pelatihan - pelatihan secara berkelanjutan. 

"Visi kami adalah menjadikan Peradi sebagai lembaga kuat dan diperhitungkan di tingkat nasional. Kemudian meningkatkan SDM advokat melalui pendidikan - pendidikan seperti seminar, diskusi. Mohon dukungan para senior dan rekan - rekan kita bawa Peradi Medan lebih maju," ujarnya. 

Azwir mengatakan, jika dirinya bersama Hermansyah terpilih sebagai pengurus Peradi Medan akan memperindah gedung Peradi. Termasuk melakukan harmonisasi dengan para penegak hukum. 

"Ke depan yang utama, kita akan membuat Peradi Medan Sport Club supaya tradisi olahraga akan kita tingkatkan seperti jogging, sepeda, dan melanjutkan tugas pengurus sekarang untuk dilanjutkan. Termasuk mempertahankan eksistensi gedung peradi yang menjadi suatu kebanggaan harus dipertahankan," ujarnya. 

Baca Juga: Profil Arman Hanis, Pengacara Nurdin Abdullah yang Jabat Ketua Peradi

2. Advokat akan perkuat kerjasama dengan jajaran penegak hukum

Azwir-Hermansyah Didukung Advokat Millennial untuk Peradi MedanHermansyah Hutagalung menerima pataka dari Ketum PB Pabersi Ana Mariana saat pelantikan di Gedung Olahraga Helvetia, Sabtu (10/10/2020). (Dok.IDN Times/istimewa)

Calon sekretaris Peradi Medan, Hermansyah Hutagalung, menambahkan ke depan pihaknya akan memperkuat kerja sama dengan jajaran penegak hukum lainnya demi memperkuat kedudukan Peradi Medan. "Program kita besar agar peradi ke depan kita lebih bercahaya. Kita sudah jalin kerja sama dengan semua pihak termasuk polda Sumut," kata Hermansyah.

Sementara Ketua Peradi Medan, Charles Janner Natigor Silalahi hanya menginginkan calon pemimpin Peradi Medan ke depan harus memiliki karakter berkesatria dan siap memperjuangkan kepentingan organisasi dan anggotanya.

"Saya ingin pemimpin yang berkarakter. Pemimpin yang bisa mengambil sikap untuk menegaklan kepala saat menghadapi siapapun. Maka, bela dan sayangi anggotamu. Siapapun orangnya hadapi asal kita benar," pesan Charles.

3. Didukung advokat millennial

Azwir-Hermansyah Didukung Advokat Millennial untuk Peradi MedanIlustrasi pengadilan. IDN Times/Sukma Shakti

Kemudian advokat senior, Abdul Majid Hutagaol juga berpesan jika Azwir - Hermansyah terpilih sebagai pengurus Peradi Medan bisa lebih baik dari kinerja pengurus saat ini.

"Kalian benar - benar ikhlas mendukung Azwir dan Hermansyah. Mudah - mudahan setelah terpilih nanti kami harapkan setidak - tidaknya mempertahankan yang telah dibuat pengurus tahun lalu. Semoga ketua dan sekretaris terpilih harus melebihi kinerja pengurus lama," pesan Abdul. 

Mewakili advokat millenial kota Medan, Dr Panca Sarjana mengatakan, visi dan misi dari pasangan tersebut menjanjikan bahwa advokat mendapat kesejajaran dengan aparat hukum lainnya. Panca juga memastikan saat ini setidaknya sudah 70 persen advokat millenial (muda) mendukung kedua calon memimpin Peradi. 

"Hari ini kami pastikan 70 persen advokat millenial yang mendukung pasangan Azwir dan Hermansyah Hutagalung sebagai pemimpin Peradi selanjutnya," ujar Panca.

Hadir dalam acara para advokat se kota Medan yang merupakan alumni dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Utara. Rencananya Muscab DPC Peradi Medan akan dilaksanakan pada Februari 2022 mendatang.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya