Pemko Binjai Buka Pasar Murah, Berikut Lokasi dan Harga Bahan Pokoknya

Dibuka di lima lokasi di Kota Binjai

Binjai, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan (Disnakerperindag) berencana akan membuka pasar murah Ramadan dalam waktu dekat ini atau April 2023 mendatang.

"Pasar murah ini merupakan kerjasama dengan Perum Bulog Medan. Sesuai rencana, pasar murah akan dipusatkan di lima kecamatan Se-Kota Binjai," kata Kepala Disnakerperindag Hamdani Hasibuan, Jumat (31/3/2023).

1. Berikut ini jadwal dan lokasi pasar murah yang digelar di 5 kecamatan

Pemko Binjai Buka Pasar Murah, Berikut Lokasi dan Harga Bahan Pokoknyailustrasi menulis topik tulisan (pexels.com/fauxels)

Masing-masing jadwal pasar murah yakni Senin tanggal 3 April 2023 di Lapangan Sepakbola Kebun Lada. Untuk hari Selasa tanggal 4 April 2023 di Lapangan Merdeka, Kecamatan Binjai Kota. Selanjutnya pada Rabu tanggal 5 April 2023 di Masjid Darussalam, Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur.

"Disusul Kamis tanggal 6 April 2023 di Toko Fajar Wijaya, Kelurahan Sukaramai Binjai Barat dan terakhir Senin tanggal 10 Maret 2023 di Pasar Rambung, Kecamatan Binjai Selatan," papar dia.

Baca Juga: 2 Kurir di Langkat Bawa Sabu 20 Kg, Bandar Terlacak di Malaysia

2. Berikut sejumlah barang yang dijajakan dan tarif harga di pasar murah

Pemko Binjai Buka Pasar Murah, Berikut Lokasi dan Harga Bahan PokoknyaIlustrasi gudang beras. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Adapun barang yang akan dijajakan di pasar murah ini yakni, mulai dari bahan pokok seperti beras 5 Kg dengan harga Rp45.000, gula 1 Kg, Rp13.500 dan minyak goreng  ukuran 1 liter, Rp13.500.

"Diadakanya pasar murah ini bertujuan untuk menjaga stabilitas barang pangan di pasar khususnya kebutuhan pokok strategis," harap dia.

3. Pasar murah diperuntukan bagi warga Binjai sesuai domisili KTP

Pemko Binjai Buka Pasar Murah, Berikut Lokasi dan Harga Bahan PokoknyaIlustrasi pasar (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Hamdani menambahkan, pasar murah dibuat khusus untuk masyarakat Kota Binjai dengan menunjukkan identitas berupa KTP. Dengan harapannya dapat mengendalikan inflasi jelang hari besar keagamaan nasional. Penetapan harga komoditi dan penjualan dilaksanakan oleh Bulog

"Ini untuk warga Kota Binjai sesuai dengan domisilinya masing-masing. Misalnya warga Kecamatan Binjai Kota datang ke lokasi yang telah ditentukan di Kecamatan Binjai Kota," tegas dia.

Baca Juga: Aneka Kue Jajanan Pasar di Medan untuk Menu Buka Puasa 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya