Pelajar asal Langkat Tewas Tergantung di Pohon, Diduga Bunuh Diri

Tubuh tergantung di pohon karet

Binjai, IDN Times -  Seorang pelajar PS , siswa SMA kelas X di salah satu sekolah di Langkat ditemukan tewas tergantung di pohon. Ia diduga bunuh diri.

Jenazahnya ditemukan secara tidak sengaja oleh warga pada Selasa (25/2) pagi, sekira pukul 06.00 WIB, dengan kondisi leher terjerat seutas tali nilon dan tubuh tergantung pada pohon karet, di areal perladangan tidak jauh dari rumahnya.

1. Jasad ditemukan petani saat hendak ke ladang

Pelajar asal Langkat Tewas Tergantung di Pohon, Diduga Bunuh DiriIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, AKP Siswanto Ginting, via sambungan telepon seluler, membenarkan kejadian itu.

Menurutnya, jenazah PS ditemukan pertama kali oleh Sopian (41), salah seorang petani warga setempat, sewaktu dia berjalan hendak menuju ladangnya. Korban sendiri ditemukan sudah dalam keadaan kaku dan tidak bernyawa.

"Karena merasa mengenali korban, Sopian pun bergegas memberitahukan temuannya itu kepada Wawan (35), tidak lain paman PS, dan Mulianta Tarigan (55), selaku kepala lingkungan setempat," ujar Siswanto.

Baca Juga: Modus Tukar Tas untuk Tipu Penumpang Angkot, Emak-emak Diringkus

2. Tidak ditemukan luka akibat kekerasan

Pelajar asal Langkat Tewas Tergantung di Pohon, Diduga Bunuh DiriIlustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebaliknya, begitu kasus itu dilaporkan ke polisi, Kapolsek Seibingai, Iptu Endramawan Sitepu, beserta jajaran anggota opsnal, segera mendatangi lokasi kejadian guna mengumpulkan sokimentasi visual dan keterangan seluruh saksi mata.

Dari situ, polisi segera mengevakuasi korban dari lokasi penemuan, dan selanjutnya membawa jenazah remaja malang tersebut menuju kediaman orangtuanya guna dimakamkan.

"Dari hasil pemeriksaan fisik, tidak ditemukan luka ataupun tanda bekas kekerasan pada jenazah korban. Hal ini cukup menguatkan dugaan, jika korban memang murni meninggal karena bunuh diri," ungkap Siswanto.

3. Ditemukan percakapan melalui telepon selular korban

Pelajar asal Langkat Tewas Tergantung di Pohon, Diduga Bunuh DiriIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Bersamaan dengan itu, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Seibingai turut mengamankan barang bukti seutas tali nilon yang menjerat leher korban, dokumentasi visual, dan uraian pesan elektronik di telepon seluler korban.

"Berdasarkan keterangan keluarga dan teman korban, serta barang bukti pesan elektronik, ada indikasi korban nekat bunuh diri karena dipicu persoalan asmara," sebut Siswanto.

Baca Juga: 14 Bulan Buron, Selingkuhan Istri yang Bunuh Yusuf Ditembak Mati 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya