Kesaksian Keluarga Soal Eks Anggota DPRD Langkat yang Tewas Ditembak

Korban sudah dimakamkan setelah diautopsi

Langkat, IDN Times - Kesedihan mendalam dirasakan keluarga dan warga di Dusun VII Bukit Dinding, Desa Besilam Bukit Lambasa, Kecamatan Wampu, Langkat, Sumatra Utara. Hal itu tergambar saat jasad Paino (47), mantan anggota DPRD Langkat yang tewas ditembak tiba di rumah duka, Jumat (27/1/2023).

Ratusan warga tampak mengantar jasad korban penembakan itu ke peristirahatan terakhirnya tak jauh dari kediamannya, Jumat (27/1/2023) sore sekitar pukul 15.20 WIB sebelum salat Asar. 

1. Peziarah datang silih berganti, termasuk Wakil Wali Kota Binjai

Kesaksian Keluarga Soal Eks Anggota DPRD Langkat yang Tewas DitembakSuasana rumah duka Paino, eks anggota DPRD Langkat yang tewas ditembak, Jumat (27/1/2023) (IDN Times/Bambang Suhandoko)

Di lokasi, peziarah terus berdatangan silih berganti untuk mendoakan Paino. Setelah, jasad langsung dibawa untuk segera dimakamkan. Begitu jasad tiba di pemakaman, warga berbondong-bondong mengangkat jenazah untuk dimasukkan ke dalam liang lahat.

Anak korban yang ikut mengantar tak kuasa menahan tangis saat korban hendak dimasukkan ke dalam liang lahat. Tak hanya itu, Wakil Wali Kota Binjai, Rizky Yunanda Sitepu juga tampak hadir di pemakaman mantan anggota DPRD Langkat dari Fraksi Partai Golkar itu.

Baca Juga: Mantan Anggota DPRD Langkat Tewas Ditembak saat Naik Motor

2. Keluarga sebut banyak peristiwa di desa korban yang tidak pernah terungkap oleh polisi

Kesaksian Keluarga Soal Eks Anggota DPRD Langkat yang Tewas DitembakSuasana pemakaman Paino, eks anggota DPRD Langkat yang tewas ditembak, Jumat (27/1/2023) (IDN Times/Bambang Suhandoko)

Saat ditemui di rumah duka, Susilawati Sembiring selaku keluarga korban meminta agar pihak kepolisian untuk segera mengungkap motif dan menangkap pelaku. Sebab, di desa kediaman korban kerap terjadi peristiwa-peristiwa yang tidak pernah terungkap oleh pihak kepolisian.

"Saya tidak mau ada korban berikutnya, akan ada lagi anak-anak yatim, janda-janda yang baru ditinggal suaminya karena masalah kejahatan ini," kata Susi.

3. Semasa hidup, korban dikenal baik dan tidak pernah memiliki musuh

Kesaksian Keluarga Soal Eks Anggota DPRD Langkat yang Tewas DitembakPolisi melakukan olah TKP di lokasi tewasnya Paino, eks anggota DPRD Langkat yang tewas ditembak, Jumat (27/1/2023) (IDN Times/Bambang Suhandoko)

Semasa hidup, Susi mengatakan korban diketahui sedikitpun tidak pernah terlibat permasalahan dengan siapapun. Karena korban selama ini dikenal baik dan sangat memperhatikan warga sekelilingnya. "Orangnya baik, kami tajunya tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB. Kondisinya ada luka tembakan pada dada sebelah kanan," tegas Susi.

Diketahui, korban ditemukan tewas dalam perjalanan pulang usai nongkrong dengan rekan-rekannya di sebuah warung. Usai membubarkan diri ke rumah masing-masing. Ironis, di tengah jalan menuju rumah, saksi mata mendengar suara letusan.

Saksi mata Arif bersama Hendra, melihat korban sudah ditemukan tergeletak dan ditemukan lubang diduga bekas tembakan di dadanya. Untuk selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit dan dilakukan autopsi. 

Baca Juga: [BREAKING] Sah! Dahnil Anzar Simanjuntak Nikahi dr Muna Soraya 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya