Ada Erick Thohir dan Zulhas di HUT Langkat, Ondim Doakan Jadi Presiden

Ondim: Baru ini ada 2 menteri hadir

Langkat, IDN Times- Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN, Erick Thohir menghadiri Hari Ulang Tahun ke-273 Kabupaten Langkat di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, Selasa (17/1/2023) sore. Plt Bupati Langkat, Syah Afandin mengatakan HUT kali ini meriah karena baru kali ini dihadiri 2 menteri. 

"Belum pernah HUT meriah seperti ini dengan hadirnya dua menteri. Selama ini satu menteri saja belum pernah," ujar Syah Afandin.

Ondim, sapaan akrabnya mengatakan dua menteri itu bahkan rela datang jauh-jauh ke Langkat dan tak menghadiri rapat di Jakarta. Ondim bahkan kontribusi  

"Jadi menteri, pak Erick sudah bisa memberikan bantuan ke 14 ribu pelaku UMKM di Langkat. Apalagi kalau jadi presiden atau wapres. Insyaallah doa-doa orang yang penuh berkah di sini dengan kedatangan ke sini. Kita harapkan Indonesia lebih baik," beber Ondim.

1. Ondim titip doa jika Erick Thohir menjabat agar bisa jadi bupati lagi

Ada Erick Thohir dan Zulhas di HUT Langkat, Ondim Doakan Jadi PresidenMenteri Perdagangan, Zulfili Hasan dan Menteri BUMN, Erick Thohir saat hadiri HUT Langkat, Selasa (17/1/2023) (Dok.Istimewa)

Ondim juga mendoakan jika Erick Thohir menjabat, dia juga bisa kembali memimpin Langkat.

"Jadi saya titip doa sama abang (Erick Thohir), kalau bisa awak (saya) jangan satu periode aja supaya tahun depan awak lagi bupatinya. Jadi awak titipkan doa juga. Supaya nanti Pak Erick duduk (menjadi presiden), saya duduk juga. Jadi orang gak boleh munafik, harus berani kita menyampaikan itu," beber pria yang juga politisi PAN itu.

Baca Juga: Perkebunan Sawit di Langkat Digerebek, Dicurigai Lapak Edar Narkoba

2. Dimeriahkan berbagai artis-artis yang juga kader PAN

Ada Erick Thohir dan Zulhas di HUT Langkat, Ondim Doakan Jadi PresidenSyah Afandin kini menjabat Plt Bupati Langkat (Dok.IDN Times/ istimewa)

HUT Langkat ini juga dimeriahkan dengan artis-artis yang juga kader PAN seperti Pasha Ungu, Uya Kuya dan Eko Patrio. Selain itu Lyodra Ginting juga meriahkan HUT Langkat kali ini.

"Tahun ini ada Lyodra, Pasha Ungu. Kalau Pasha gratis lah karena orang PAN, yang lain bengkak juga aku menahaninya ini. Jadi perlu kalian ingat tahun 2024 macam mana besarnya jasa ku," ujar Ondim.

3. Erick Thohir sebut BUMN mendukung UMKM lewat pembiayaan KUR

Ada Erick Thohir dan Zulhas di HUT Langkat, Ondim Doakan Jadi PresidenMenteri Perdagangan, Zulfili Hasan dan Menteri BUMN, Erick Thohir saat hadiri HUT Langkat, Selasa (17/1/2023) (Dok.Istimewa)

Sementara Erick Thohir mengatakan kehadirannya untuk memeriahkan HUT Langkat. Selain itu Erick juga memantau UMKM-UMKM di Langkat. Ia mendukung warga-warga bisa punya usaha sendiri. Bahkan sampai ke desa. Ia menyinggung soall PNM Mekar. Saat ini PNM Mekar di Sumatera Utara, jumlahnya sudah Rp 1 triliun.

"Kita juga ada Padi UMKM di bawah UMKM. semua pengadaan di bawah Rp 200 juta, harus UMKM. Silakan itu bisa online, sudah langsung, pakai katalog," ujar calon ketum PSSI itu.

BUMN disebutnya mendukung program Menteri Perdagangan dan Menteri Koperasi, salah satunya pembiayaan melalui KUR, dan PNM Mekar.

Baca Juga: Erick Thohir Bisa Tetap Jadi Menteri Meski Pimpin PSSI

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya