Comscore Tracker

Valverde Dikritik, Suporter Barcelona Indonesia Bikin Lagu Dukungan

"Lagunya bercerita kalah menang itu biasa" Yuk dengerin

Tebingtinggi, IDN Times - Kekalahan FC Barcelona atas Liverpool pada semi final Liga Champions edisi 2018/2019 memberikan luka pada para suporter di seluruh dunia. Pasalnya karena taktik yang buruk di Leg II, Barca kalah 4-0 pada laga tersebut.

Mimpi Messi Dkk membawa pulang kembali trofi kuping besar pun pupus. Tak berhenti sampai di situ, pada final Copa del Rey El Blaugrana juga takluk di tangan Valencia.

Treble Winner yang diidamkan hanya berbuah satu trofi di akhir musim. Tagar #ValverdeOut ramai di twitter.

Tak sampai di situ, buruknya start Barcelona di La Liga musim ini juga jadi sorotan. Pada laga pertama kalah dari 1-0 dari Atletic Bilbao. Lalu pada laga selanjutnya menang lawan Real Betis, imbang lawan Osasuna, dan menang lagi lawan Valencia.

Namun fans terus mengkritik agar Valverde hengkang. Tetapi tetap ada fans yang mendukung, di antaranya adalah Suporter Barcelona Indonesia (SBI):

1. Valverde dianggap miskin taktik

Valverde Dikritik, Suporter Barcelona Indonesia Bikin Lagu Dukungangetty images

Salah satu alasan yang paling kuat adalah Valverde dianggap miskin taktik. Filosofi permainan tiki-taka dalam formasi 4-3-3 hancur lebur di tangan mantap pelatih Atletic Bilbao ini.

Pola permainan terlalu bergantung pada Lione Messi. Sehingga permainan sangat monoton dan mudah dibaca lawan.

Baca Juga: Usia 16 Tahun Sudah Bersinar, Ini 10 Pencetak Gol Termuda di La Liga

2. Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen bikin fans geram

Valverde Dikritik, Suporter Barcelona Indonesia Bikin Lagu Dukunganhttp://bolapelangilounge.com/philippe-coutinho-2/

Kebijakan sering memaikan Arturo Vidal namun jarang memberi kepercayaan pada Philipe Coutinho pun sering jadi cemoohan para suporter.

Hingga akhirnya Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen dengan opsi pembelian di akhir musim lagi-lagi membuat suporter geram.

Padahal untuk medatangkan butuh proses yang alot dan harga yang mahal.

3. Tetap mendukung apapun yang terjadi

Valverde Dikritik, Suporter Barcelona Indonesia Bikin Lagu DukunganInstagram/@supportersbarcaindonesia

Meski demikian, kelompok suporter di Indonesia tak mau ambil pusing dengan hal itu. Bahkan Suporter Barcelona Indonesia (SBI) menciptakan lagu untuk memberikan dukungan penuh pada tim kebanggaan mereka.

"Siapapun pelatihnya, pemainnya, bahkan tanpa Lionel Messi sekalipun tugas suporter adalah memberikan dukungan penuh. Pasang surut permainan sebuah tim adalah risiko yang harus diterima, tapi pilihannya tetap setia atau tidak memberikan dukungan," ujar Fauzie Elkahfie, Ketua Suporter Barcelona Indonesia District Tebingtinggi.

4. "Lagunya bercerita kalah menang itu biasa" Yuk dengerin

Valverde Dikritik, Suporter Barcelona Indonesia Bikin Lagu DukunganInstagram/@supportersbarcaindonesia

Sebagai bentuk dukungan, Fauzie Dkk pun menciptakan lagu agar para suporter bersatu terus untuk men-support Barcelona setiap laga demi laga.

"Lagunya bercerita kalah menang itu biasa, yang penting tugas suporter seperti kami adalah mendukung pada setiap pertandingan. Untuk tim sebesar Barcelona tentu tekanan dan tuntutannya juga sangat besar," ungkap Fauzie.

Lagu berjudul Suporter Barca Indonesia ini pun diciptakan oleh Fauzie bersama teman-temannya di SBI District Tebingtinggi. Lalu mereka membagikannya di channel youtube Supporters Barcelona Indonesia.

Yuk dengerin lagunya Cules:

https://www.youtube.com/embed/2g7ortIDx-w

Baca Juga: Ansu Fati Pecahkan Rekor, Namun Barcelona Gagal Tundukkan Osasuna

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya