TPL Bantu Penyemprotan Cairan Disinfektan 11 Desa di Toba 

Cegah penularan virus corona di Parmaksian

 Toba, IDN Times - Ribuan Liter cairan disinfektan disalurkan PT. Toba Pulp Lestari,Tbk (TPL) untuk disemprotkan di 11 Desa di Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.
 
Jandres Silalahi Deputy GM TPL mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan perusahaan untuk membantu pemerintah memutus penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kecamatan Parmaksian.
 
“Kita menyerahkan bantuan disinfektan ini kepada kecamatan Parmaksian karena sangat dibutuhkan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid -19, apalagi saat ini cairan disinfektan sudah sangat terbatas di pasar,” Jelas Jandres.
 

1. Semprotkan 2.000 liter cairan disinfektan ke 11 Desa

TPL Bantu Penyemprotan Cairan Disinfektan 11 Desa di Toba PT TPL perketat aturan untuk antisipasi penyebaran virus corona (Dok. IDN Times/Istimewa)

Menurut Jandres dalam mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, cairan disinfektan dibutuhkan untuk memastikan lingkungan di sekitar bersih dan aman dari virus.
 
Jandres mengungkapkan sebanyak 2.000 liter cairan disinfektan disemprotkan ke 11 Desa di Kecamatan Parmaksian secara serentak setiap hari.
 
“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan sesuai koordinasi kita dengan pemerintahan kecamatan, kepala Puskesmas dan Ketua gugus tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Toba” ungkapnya.

Baca Juga: Dokter di Medan yang Positif Terjangkit Virus Corona Dinyatakan Sembuh

2. Berharap bisa memutus penyebaran virus COVID-19 di Parmaksian

TPL Bantu Penyemprotan Cairan Disinfektan 11 Desa di Toba 

Camat Parmaksian Paiman Butar-butar, SS menyatakan respek dan apresiasinya kepada TPL atas bantuan tersebut.
 
Menurut Paiman, cairan disinfektan yang diberikan oleh PT. Toba Pulp Lestari.Tbk ( TPL ) ini sebagai bukti kepedulian kemanusiaan perusahaan atas Pandemi Global COVID-19.

“Ini merupakan aksi nyata perusahaan dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Kecamatan Parmaksian. Saya sangat berterima kasih dan berharap dengan bantuan ini dapat memutus penyebaran virus COVID-19 di Kecamatan Parmaksian,” tutur Paiman.

3. Warga harus tetap menerapkan physical distancing dan menghindari keramaian

TPL Bantu Penyemprotan Cairan Disinfektan 11 Desa di Toba 

Paiman juga menegaskan bahwa penyemprotan 2.000 liter cairan disinfektan akan dilakukan di ruang ruang publik dan dikoordinasikan oleh kepala desa dan perangkat desa yang ada di kecamatan Parmaksian, termasuk di rumah penduduk.

Paiman terus mengingatkan warga untuk tetap menerapkan physical distancing dan menghindari keramaian. Kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang juga tidak diizinkan demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta makan makanan yang bergizi dan berolahraga," ungkapnya.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Corona, PT TPL Batasi Kunjungan Tamu

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya