Comscore Tracker

Tingkatkan Keamanan, Pegawai Kantor Pos Kisaran Belajar Safety Riding

Kesadaran mengutamakan keselamatan masih sangat minim

Asahan, IDN Times - PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melakuka kampanye keselamatan berkendara (safety riding) di kantor Pos Kisaran, Kabupaten Asahan pekan lalu.

Berlokasi di Jl. Pahlawan No 2 Kisaran Timur, tim safety riding Honda bersama dealer PT. Anugerah Karya Abiwara Kisaran berupaya membekali para karyawan dengan ilmu pengetahuan keselamatan berkendara sebagai salah satu cara Honda untuk tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi.

Sepanjang edukasi berlangsung, Honda juga berupaya memupuk kesadaran para peserta edukasi dengan menyajikan sejumlah materi safety riding, seperti halnya bagaimana teknik dasar berkendara yang meliputi teknik pengereman, teknik menikung dan menjaga keseimbangan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Pesantren di Sumatra Utara yang Bisa Jadi Pilihan 

1. Kesadaran mengutamakan keselamatan masih sangat minim

Tingkatkan Keamanan, Pegawai Kantor Pos Kisaran Belajar Safety RidingTraining Safety Riding di Indako Safety Riding Center (Dok. IDN Times)

Para karyawan Kantor Pos Kisaran juga dibekali para instruktur terlatih Honda dengan pengetahuan terkait postur tubuh yang baik saat berkendara, pentingnya menggunakan riding gear untuk melindungi diri dari resiko cedera, kemampuan untuk memprediksi bahaya di jalan, hingga pengenalan lebih dalam pada slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman.

Dani Nugraha, Pimpinan Kantor Pos Kisaran mengungkapkan saat ini kesadaran untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara dengan motor masih sangat minim. Sehingga aktivitas edukasi tentunya menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk diberikan, terutama kepada para karyawan Kantor POS Kisaran yang banyak melakukan mobilitas harian ditemani armada roda dua.

2. Memberikan dampak positif menciptakan budaya berkendara aman

Tingkatkan Keamanan, Pegawai Kantor Pos Kisaran Belajar Safety RidingHonda Edukasi 3.550 Mahasiswa di Indonesia tentang Safety Riding (Dok. IDN Times)

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat para pegawai Kantor Pos Kisaran untuk ikut berkontribusi mengampanyekan pentingnya #Cari_aman kepada masyarakat melalui tauladan berkendara yang aman, nyaman dan tertib berlalu lintas.

Menurutnya, ini akan menjadi harapan positif dari upaya menciptakan budaya berkendara aman di wilayah Kisaran.

3. Meningkatkan skill berkendara

Tingkatkan Keamanan, Pegawai Kantor Pos Kisaran Belajar Safety RidingPraktik Safety Riding (Dok. IDN Times)

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, komitmen kuat Sinergi Bagi Negeri Honda pada safety riding tidak hanya diwujudkan melalui berbagai aktivitas edukasi namun juga melalui penyediaan sarana pelatihan Indako Safety Riding Center yang membuka kesempatan berbagai kalangan masyarakat untuk meningkatkan skill berkendaranya.

Baca Juga: Urban Sneaker Society Downtown Market di Medan, Banyak Brand Lokal  

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya