Comscore Tracker

Rektor: USU Terus Mengembangkan Ekosistem Pendidikan Be Educated

USU mewisuda 2.232 mahasiswa kemarin

Medan, IDN Times - Universitas Sumatera Utara (USU) perlu mempersiapkan sistem pendidikan yang memastikan "be educated" (terdidik) yang relevan dalam membina pemimpin masa depan yang akan memajukan inovasi serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hal ini diungkapkan Rektor USU Dr Muryanto Amin ketika mewisuda 2.232 mahasiswa di Auditorium USU, Selasa (22/11/2022)

"Menjadikan terdidik akan memudahkan kita melakukan dialog antargenerasi untuk menyelaraskan aspirasi dan pengetahuan bersama sehingga kita dapat mewariskan bumi yang berkelanjutan untuk generasi mendatang," katanya seperti dilansir ANTARA.

1. Be educated bukan hanya pendidikan formal di ruang kelas saja

Rektor: USU Terus Mengembangkan Ekosistem Pendidikan Be EducatedRektor USU Muryanto Amin (Dok. IDN Times)

Muryanto menyebutkan, "be educated" bukan hanya diartikan dalam pendidikan formal di ruang kelas saja, tetapi harus terus dipelihara dalam setiap detik napas ketika berinteraksi antarsesama manusia dan alam semesta.

"USU dan alumninya harus berperan memberikan ruang pemikiran dan tindakan sebagai pemimpin muda, inovator, praktisi, dan akademisi kepada seluruh aktor kunci untuk berdialog dan mengambil bagian dalam perjalanan mewujudkan masa depan kita bersama yang bahagia," ucapnya.

2. Seluruh akademikan sedang melakukan effort untuk menghasilkan skill dan achievement menuju World Class University

Rektor: USU Terus Mengembangkan Ekosistem Pendidikan Be EducatedRektor USU Dr Muryanto Amin (Dok. IDN Times)

Rektor mengatakan, "be educated" menjadi proses yang berlangsung terus menerus untuk membangun kemampuan masa depan dan bersiap menjadi generasi penerus bangsa yang arif, mandiri, tangguh, gesit dan penuh kesadaran dalam menjalani perubahan dan transformasi.

USU saat ini terus mengembangkan ekosistem pendidikan agar memastikan seluruh lingkungannya merasakan "be educated" sebagai "never stop process".

"Transformation towards the ultimate menjadi tagline kampanye untuk selalu meraih yang terbaik dalam tugas Tridarma. Seluruh jajaran pimpinan, dosen, tenaga pendidikan, mahasiswa, dan alumni sedang melakukan effort untuk menghasilkan skill dan achievement menuju World Class University," katanya.

Baca Juga: Melirik Perjalanan Karier Stephanie Marbun Menjadi Musisi di Medan 

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya