Comscore Tracker

Polemik Logo PSMS Medan Berakhir, Begini Putusan Pengadilan

 Hakim sebut logo PSMS punya warga Sumut

Medan, IDN Times - Polemik atas hak nama atau merek dan logo PSMS akhirnya tuntas. Pengadilan Negeri Medan memenangkan gugatan Dr Mahyono selaku mantan Ketum PSMS musim 2015-2017 terhadap Direktur Utama PT PeSeMes Medan, Syukri Wardi atas klaim logo PSMS Medan, Selasa (10/12).

Putusan tersebut membuat PSMS kembali menjadi milik warga Sumut, khususnya Kota Medan. Hal tersebut tentu menjadi angin segar untuk PSMS di tengah persiapan panjang menghadapi kompetisi musim depan.

1. Semoga Syukri Wardi tidak banding lagi

Polemik Logo PSMS Medan Berakhir, Begini Putusan PengadilanSuporter mengadang bus PSMS Medan saat keluar Stadion Jakabaring (IDN Times/Feny Maulia)

Sekretaris PSMS Medan Julius Raja menyambut bahagia putusan Majelis Hakim Erintuah Damanik dalam persidangan. Pihaknya pun berharap siapa pun harus legowo demi PSMS.

"Semoga tidak ada banding lagi dan semuanya bisa mulus cepat selesai. Kita harapkan semua pihak harus legowo demi PSMS medan menjadi lebih solid untuk yang akan datang," ungkap Julius Raja.

 

Baca Juga: Melaju Ke Babak 32 Besar, Berikut Jadwal Pertandingan Karo United FC

2. Akan segera daftarkan logo PSMS Medan ke Dirjen HKI

Polemik Logo PSMS Medan Berakhir, Begini Putusan PengadilanPSMS berlatih kembali (IDN Times/Hasudungan)

Pihak PSMS akan bergerak cepat. Selanjutnya Manajemen akan ke Jakarta untuk mendaftarkan logo PSMS ke Dirjen HKI dengan membawa salinan putusan Pengadilan Negeri Medan atas pembatalan gugatan PT PeSeMes.

"Begitu berkasnya selesai minggu ini, kami akan bawa ke jakarta untuk diurus pembatalan nama dan logo psms ke Departemen Hukum dan HAM di Dirjen HKI," katanya.

3. PSMS merupakan heritage Sumut, pemiliknya adalah masyarakat Sumut

Polemik Logo PSMS Medan Berakhir, Begini Putusan PengadilanIDN Times/Hasudungan

Selanjutnya, nama dan logo PSMS akan didaftarkan ulang. "Didaftarkan atas nama masyarakat Sumut melalui Dispora Sumut. Soalnya PSMS merupakan heritage Sumut yang memilikinya adalah masyarakat Sumut, khususnya Medan. PSMS adalah
Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya. Arti kata sekitarnya mencakup seluruh wilayah Sumut termasuk dari Toba sana," terang dia.

4. Berharap sponsor memberi support pada PSMS Medan

Polemik Logo PSMS Medan Berakhir, Begini Putusan PengadilanIDN Times/Hasudungan

Dengan berakhirnya kisruh nama dan logo PSMS, pihak manajemen juga berharap sponsorship kembali merapat ke PSMS. Selama ini sponsor terhalang masuk ke PSMS karena masalah tersebut.

"Walaupun kita Liga 2, tapi sponsor bisa masuk. Kita tidak sulit lagi cari sponsor untuk membantu tim musim depan karena PSMS ini mempunyai nama besar," tutupnya.

Baca Juga: PSMS Medan Vs Sriwijaya FC, Siapa Penguasa Pulau Sumatera?

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya