Pesilat Medan Diharapkan Bisa Lewati Persaingan Berat di Porprov Sumut

Diperkuat 7 atlet putra dan 5 putri

Medan, IDN Times - Sepekan jelang pesta olahraga terbesar se-Sumatera Utara, tim pencak silat Kota Medan terus berbenah. Motivasi lebih kini dirasakan pasca dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan yang meninjau langsung atlet berlatih.

Pencak silat masuk dalam daftar 14 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019.

Event akbar ini akan berlangsung di Medan pada 22-29 Juni mendatang.

1. KONI apresiasi program IPSI Medan

Pesilat Medan Diharapkan Bisa Lewati Persaingan Berat di Porprov SumutDok. IDN Times/Istimewa

Jajaran pengurus KONI Medan selama satu bulan ini turun langsung melihat persiapan para atlet dari 14 cabor yang akan bertanding di Porprovsu 2019. Hal itu diakui Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani sebagai bentuk dukungan dan memberikan motivasi langsung.

Tak terkecuali untuk pencak silat. Pihaknya memuji Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Medan di bawah kepengurusan H Enjang Bahri yang konsisten menjalankan program-programnya. Dia pun yakin, para atlet mampu memberi prestasi terbaik.

"Latihan keras dan sungguh-sungguh. Itu demi impian kita semua menjadi juara umum. Saya yakin itu akan kita raih", kata Eddy Sibarani ketika meninjau persiapan atlet di Pusat Latihan IPSI Medan, Jumat (14/6) sore.

Baca Juga: Didukung Pengacara, Lifter Gonzales Gym Percaya Diri Tatap Porprovsu

2. Persaingan bakal ketat

Pesilat Medan Diharapkan Bisa Lewati Persaingan Berat di Porprov SumutDok. IDN Times/Istimewa

Eddy mengakui kalau persaingan perebutan medali dari cabor pencak silat akan ketat. Dia menilai peta kekuatan sangat merata.. Namun dia tetap yakin atlet-atlet Kota Medan berpeluang menjadi yang terbaik.

"Porwilsu 2018 lalu tim pencak silat Kota Medan menjadi juara umum. Sekarang di Porprovsu, harus diakui persaingan lebih berat," ucapnya.

"Maka itu, saya harapkan para atlet bertanding dengan optimal dan penuh semangat sembari mengikuti arahan tim pelatih. Semoga pencak silat juga bisa mempersembahkan hasil terbaik bagi Kota Medan," ucap Eddy Sibarani.

3. Diperkuat 12 atlet

Pesilat Medan Diharapkan Bisa Lewati Persaingan Berat di Porprov SumutDok. IDN Times/IStimewa

Ketua IPSI Medan Kompol Enjang Bahri menekankan pentingnya prestasi di Porprov Sumut. Itu sebagai langkah menuju tiket ke nasional.

"Karena peluang berprestasi di tingkat nasional sudah menunggu seperti PON. Pemerintah kini sudah memperhatikan setiap atlet yang punya prestasi. Jadi saya tekankan atlet fokus latihan, disiplin dan menjaga kondisi untuk mengejar gelar juara," pesan Enjang.

Adapun pencak silat Kota Medan akan diperkuat 12 atlet pada Porprovsu 2019. Untuk atlet putra adalah Fadli Syahputra, Adek Arifin Harahap, Muhammad Pranata, Amirul Hafiz, Akma, Putra serta Fandi Ahmad Sinaga.

Kemudian untuk putri yaitu Rahmadayanti, Salsabila, Tessa Windari, Yolanda Sri Wahyuni, dan Rini Utami. Mereka dibina trio pelatih Andre Satria Lubis, Aryo Wulan, dan Didi Junaidi.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Medan Wajib Pertahankan Prestasi di Porprovsu 2019

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya